Offside.co.id

Tiga Poin Tambahan, The Foxes Ukir Sejarah Baru

Selasa 26 April 2016 20:58 WIB

Hasil imbang yang diterima Tottenham Hotspur saat bertemu West Bromwich Albion (WBA), Selasa (26/4) dini hari WIB memperbesar peluang Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Dengan saat ini mengoleksi 76 poin, The Foxes (julukan Leicester) hanya membutuhkan tiga angka tambahan (79 poin) untuk menjadi kampiun.

Sebab, sang pesaing terdekat yakni Tottenham saat ini hanya mengemas 69 poin. Jika mampu memenangi tiga laga tersisa, Lily whites (julukan Spurs) akan menutup musim dengan koleksi 78 poin.

Tambahan tiga poin bukan perkara sulit untuk diraih Riyad Mahrez dan kawan-kawan. Jika gagal mendulang angka penuh saat bertandang ke markas Manchester United di pekan 36, Minggu (1/5) malam WIB, Leicester bisa meraih kemenangan saat menjamu Everton di laga selanjutnya pada 7 Mei mendatang.

Jika pada akhirnya Leicester mampu meraih trofi Liga Primer, hal itu merupakan yang pertama diraihnya sepanjang sejarah klub. Pencapaian musim ini juga di luar dugaan banyak pihak.

Sebab pada pekan yang sama musim lalu, Jamie Vardy serta kolega masih berkutat di zona degradasi. Namun pada musim ini, di bawah asuhan Claudio Ranieri, Leicester dapat melesat melewati klub-klub ternama macam Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login