Offside.co.id

Tinggalkan Everton? Ini Keputusan Final Lukaku via Jumpa Pers!

Sabtu 25 Maret 2017 06:26 WIB

Offside.co.id – Terjawab sudah teka-teki masa depan Romelu Lukaku (23) di Everton. Kepastian ia sampaikan kemarin via jumpa pers.

Dalam acara yang digelar sehari menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia kontra Yunani tersebut, striker Belgia itu membuat keputusan mengejutkan.

Setelah menolak perpanjangan kontrak baru 10 hari lalu dengan gaji £140 ribu per pekan, ia terus dirayu Ronald Koeman dan manajemen Everton.

“Masa depannya akan bagus di Everton. Kita akan bersama-sama meraih prestasi terbaik,” ujar Koeman meyakinkan.

Chelsea dan Manchester United diketahui sama-sama mengincar Lukaku. Tawaran The Blues untuk memulangkan strikernya itu telah ditolak Everton musim lalu. Chelsea, apalagi MU, menjanjikan gaji berpilar.

“Keputusan sudah aku buat. Tak ada yang salah dengan ambisi. Aku sudah menunggu lama sampai sekarang dan aku harus lebih baik lagi,” papar Lukaku. “Aku ingin membantu Everton sebisaku, juga timnas Belgia.”

Ia sadar, orang kadang salah dalam menilai dirinya yang ambisius. “Aku ingin gelar dan trofi. Aku tak berpikir menyebutku sombong karena hal ini. Ambisi harus diekspresikan.”

Ketajamannya bersama Everton musim ini tak tertandingi dengan torehan 21 gol yang menjadikannya top scorer sementara Premier League.

Lukaku sempat disebut masih ragu bakal bertahan mengingat tawaran yang datang dari klub-klub besar tentu menjanjikan terkait soal trofi dan gaji.

Maka dari itu Lukaku diminta untuk meninggalkan Everton musim panas mendatang demi kebaikan kariernya ke depan. Saran ini datang dari

Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan ia meninggalkan Everton. Rio melakukan hal serupa, saat meninggalkan Leeds United di awal 2000-an hingga punya karier gemilang bersama MU.

“Everton adalah tim yang sedang membangun. Mereka dalam posisi yang sangat bagus saat ini, pemilik baru, uang segar dengan keinginan membangun stadion baru, jadi masa depan terlihat cerah,” ujar Ferdinand di Mirror.

Tapi apakah Romelu Lukaku ingin menunggu lama? Rio yakin, Lukaku ingin secepatnya memenangi trofi.

“Saya paham keinginannya untuk itu. Saya berada dalam situasi serupa di Leeds. Saya bermain di Liga Champions tapi apakah kami jadi juara? Apakah kami juara liga? Tidak. Alasan saya meninggalkan Leeds itu murni karena ingin meraih trofi. Itu saja.” (SN)

(Visited 1.795 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho