Offside.co.id

Tips Sukses Guardiola: Hafal Taktik Mourinho

Minggu 11 September 2016 14:59 WIB

Offside.co.id – Manchester City sanggup memenangi Derby Manchester. Mereka menang 2-1 atas Manchester United, Sabtu (9/9). Dibalik kemenangan tersebut, ternyata ada resep jitu yang diterapkan pelatih The Citizens, Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sudah hafal dengan gaya permainan yang diterapkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Kata Pep, Mou kerap membobol tim asuhannya dengan pola serangan balik.“Saya telah menerima gol gol dari tim asuhan Mourinho dari serangan balik. Dia memang bagus dalam menerapkan skema seperti itu,” kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two, Minggu (11/9).

Melawat ke kandang Setan Merah, Manchester City berhasil menjaga ritme pertandingan. Mereka bisa tampil konsisten. Terutama dalam bertahan. Pep pun mengaku puas sanggup membendung pola serangan balik yang dibangun Mou. “Kami mengontrol permainan. Jika kami membiarkan mereka melakukan serangan balik, mungkin lebih dari satu gol masuk ke gawang kami,” kata Guardiola.

Dengan kemenangan Manchester City, kini catatan pertemuan Guardiola versus Mourinho makin apik. Dari total 17 pertemuan, Guardiola mampu memenangi delapan laga dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

(Visited 4.761 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni