Offside.co.id

Tragis! Claudio Ranieri Dipecat Leicester City

Jumat 24 Februari 2017 13:38 WIB

Offside.co.id – Performa buruk Leicester City akhirnya memakan korban. Pelatih Claudio Ranieri yang sukses mengantarkan klub tersebut juara Premier League musim 2015-2016 itu, akhirnya resmi dipecat!

“Ini merupakan keputusan yang sangat sulit sejak King Power mengakuisisi saham mayoritas di Leicester City selama hampir tujuh tahun. Namun, kami berkewajiban untuk menempatkan kepentingan jangka panjang klub di atas semua hal,” jelas Vice Chairman Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

“Kami berterima kasih kepada Ranieri atas apa yang telah dilakukannya bersama Leicester City. Kami tidak akan pernah mengharapkan prestasi luar biasanya musim lalu, harus ternoda dengan serangkan hasil negatif musim ini,” tambah Srivaddhanaprabha.

Pemecatan Ranieri juga berujung pada nasib yang lain. Asisten manajer Paolo Benetti dan pelatih ilmu keolahragaan Andrea Azzalin juga ‘dipaksa’ harus meninggalkan tim. Untuk sementara, Leicester akan ditangani untuk sementara akan ditangani asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih Mike Stowell.

Dengan pemecatan ini, total Ranieri telah menangani Leicester selama 298 hari. Selama itu, ia menangani di 81 pertandingan dengan hasil 36 kali menang, 21 kali imbang, dan 24 kali menelan kekalahan. Di bawah pelatih asal Italia tersebut, Leicester City sanggup melesakkan 123 gol dan kebobolan 110 gol.

(Visited 91 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni