Offside.co.id

Trio Penyerang Liverpool Dapat Pujian

Rabu 9 November 2016 10:12 WIB

Offside.co.id – Trio penyerang Liverpool yakni Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane mendapatkan pujian dari sang Kapten, Jordan Henderson sebagai tiga penyerang yang membahayakan.

“Mereka adalah para pemain kelas dunia. Mereka mengerti pertandingan, bukan hanya menyerang, tetapi juga membantu tim memberikan tekanan dan memenangkan bola,” ungkap Henderson dilansir dari Reuters.

“Ketiganya membantu tim bertahan. Ketika sudah maju ke depan, mereka sangat sulit dihentikan,” tuturnya lagi.

Pujian Henderson tak lepas dari kemenangan besar Liverpool atas Watfrod City dengan skor telak 6-1 akhir pekan lalu dalam lanjutan Premier League. Pada laga itu, Mane mencetak dua gol, kemudian Coutinho dan Firmino mencetak masing-masing satu gol.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kemenangan besar tersebut membuat klub berjuluk The Reds itu berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan 26 poin dari 11 pertandingan. Klub asuhan manajer Jurgen Klopp ini menjadi kandidat peraih juara liga yang terakhir mereka menangkan pada 1989-1990.

“Saya tidak ingin membandingkan tim saat ini dengan tim beberapa musim lalu. Saya lebih suka berkonsentrasi dengan apa yang kami lakukan sekarang,” sambungnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Kami memiliki kualitas sebagai sebuah kesatuan dan para penyerang sangat bagus di sepertiga wilayah pertahanan lawan dalam beberapa minggu lalu. Menyenangkan bermain bersama mereka,” lanjutnya lagi.

“Yang penting, kami memberikan perlindungan bagi para penyerang ketika mereka mulai bergerak ke depan dan menunjukkan keahliannya,” pungkas Henderson.

(Visited 666 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid