Offside.co.id

Tumbal Liga Europa, Musim Ini Tamat buat Ibra dan Rojo

Sabtu 22 April 2017 08:39 WIB

Offside.co.id – Tebusan tiket semifinal Liga Eropa ternyata amat mahal bagi Manchester United. Lolosnya MU membawa tumbal mahal: Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo.

Dalam laga kontra Anderlecht, Jumat (21/4) dini hari kemarin, striker andalan Setan Merah itu cedera parah. Mirror bahkan menyebut karier Ibra kemungkinan akan tamat akibat cedera itu.

Tim medis MU mendiagnosa Ibra mengalami cedera ligamen krusial pada lutut kanannya. Ia diprediksi baru bisa pulih dalam 9-12 bulan ke depan.

Artinya, ia tidak hanya akan melewatkan semua pertandingan MU di musim ini, tapi juga bisa sampai separuh laga musim depan, bahkan lebih.

Bisa jadi karier Ibra berada di ujung tanduk. Pencetak gol terbanyak MU musim ini sudah menginjak usia 35 tahun dan kemungkinan akan sulit berada dalam performa terbaiknya saat pulih dari cederanya tahun depan.

“Ibra mengalami cedera ligamen krusial anterior dan posterior dengan periode pemulihan diprediksi sembilan sampai 12 bulan,” tulis Daily Record.

Dalam tayangan ulang dan foto kejadian, tampak posisi pijakan Ibra seusai meloncat, tidak sempurna. Ia pun langsung mengerang kesakitan dan segera mendapatkan perawatan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Pada laga yang dimenangi MU lewat gol Marcus Rashhford pada babak tambahan itu, juga ada tumbal lain. Bek tengah Marcus Rojo mengalami cedera tendon lutut kirinya di babak pertama.

Seusai laga, serangkaian pemeriksaan medis dilakukan dengan kesimpulan buruk. Bek asal Argentina itu juga didiagnosa mengalami cedera ligamen krusial.

Rojo dijadwalkan menjalani operasi rekonstruktif. Ia diperkirakan tidak akan bermain lagi hingga September, saat kompetisi musim depan baru dimulai.

Manajer MU, Jose Mourinho dipastikan pusing memilih pemain belakang guna menjaga jantung pertahanan Setan Merah. Mereka tekah kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones yabg edera seusai laga internasional Maret lalu.

Stok pemain belakang murni MU masih tersisa seorang, Eric Bailly. Namun Mourinho masih bisa menugasi pemain lain untuk bermain sebagai bek tengah.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami memiliki Daley Blind yang memiliki pengalaman dalam posisi tersebut,” kata Mourinho. “Sekarang saatnya Jones dan Smalling berani mengambil risiko, karena untuk tim Anda harus melakukan segalanya. Begitulah cara saya berpikir.”

Tim medis MAU berusaha melakukan segalanya untuk mempercepat proses pemulihan cedera kedua pemain. “Mereka memang cedera, tapi punya mentalitas gila. Dengan semangat khusus Anda bisa pulih lebih cepat,” tuturnya.

Blind aslinya seorang gelandang bertahan. Ia punya masalah bermain sebagai bek tengah karena tinggi badan dan kurangnya kecepatan. Pilihan lain untuk Mourinho ada pada diri Marouane Fellaini, Michael Carrick, Antonio Valencia atau Matteo Darmian yang bisa “dipaksakan” bermain di tengah.

Ada saran untuk mempromosikan Axel Tuanzebe ke skuat utama. Sayangnya, pemain berusia 19 tahun itu belum pernah bermain di level Premier League dan berisiko tinggi dimainkan sebagai starter. (SN)

(Visited 292 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho