Offside.co.id

Ujian Berat Menanti MU di Kandang Watford

Rabu 29 November 2017 00:31 WIB

Offside.co.id – Lini serang Manchester United (MU) kembali diuji. Kali ini Watford yang akan menjadi lawan MU dalam pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Vicarage Road, Rabu (29/11) dinihari WIB.

MU harus merebut tiga poin pada laga tandang ini agar tidak semakin tertinggal dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui dua pertandingan terakhir MU minim gol. Bahkan tim asuhan Jose Mourinho ini menelan kekalahan  0-1 di ajang Liga Champions saat berjumpa Basel. Mourinho pun menyesalkan ketika timnya tak mampu mencetak gol saat jumpa Basel.

“Tidak dipungkiri bahwa sebenarnya kami melalui pertandingan yang mudah saat ini, dan sangat layak meraih kemenangan. Namun seperti yang saya katakan tadi, kami kalah karena tidak bisa mencetak gol,” tuntas manajer asal Portugal tersebut.

MU memiliki catatan buruk kala berjumpa Watford di awal musim Liga Primer tahun lalu. MU harus menelan kekalahan 1-3 pada laga tandang tersebut.

Kali ini performa MU pun masih tidak konsisten. Setelah kekalahan dari Basel, MU mencoba bangkit pada laga berikutnya melawan Brighton. Namun permainan MU sedikit menjemukan. MU berhasil menang pada laga tersebut dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Watford sedang dalam performa terbaiknya pasca mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 dan menghabisi Newcastle dengan skor 3-0 pada ajang Liga Primer. Bahkan Watford pun berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 dan mengalahkan Arsenal 2-1.

Jose Mourinho, pelatih MU, diperkirakan akan menurunkan pemain pelapis dan merotasi pemainnya. Hal ini dilakukan karena MU akan menghadapi Arsenal di pertandingan selanjutnya.

Beberapa pemain seperti Antonio Valencia, Paul Pogba, Ashley Young diperkirakan akan diistirahatkan. Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan turun sejak awal pertandingan, mengingat Romelu Lukaku mendapat hukuman berupa larangan tiga pertandingan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

MU wajib mewaspadai pergerakan Richarlison yang telah menyumbang 5 gol dan 3 assist untuk Watford. Sementara Watford juga harus mencoba mengurung permainan MU agar dapat mengontrol jalannya permainan.

Watford kini bisa menampilkan Troy Deeney setelah melewati sanksi tiga laga. Namun tim berjuluk “The Hornets” harus mengistirahatkan Miguel Britos yang cedera setelah melawan Newcastle.

MU bertengger di posisi kedua dengan meraih 29 poin dan tertinggal delapan poin dari rival sekotanya yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer. Sedangkan Watford telah meraih 21 poin. Apabila Watford menang pada laga ini, maka bisa naik ke peringkat 6 menggeser Liverpool dan Burnley. (ARDI/KS)

(Visited 25 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo