Offside.co.id

Usai Griezmann, Kini MU Incar Gareth Bale

Rabu 25 Januari 2017 09:04 WIB

Offside.co.id – Belum jelas status ketertarikan Manchester United terhadap Antoine Grizmann, muncul rumor lain yang cukup menghebohkan. MU kini dikabarkan tengah mengincar bintang Real Madrid, Gareth Bale. Demikian pemberitaan Marca.

Akan tetapi, ketertarikan tersebut sepertinya akan menemukan jalan terjal. Chelsea dengan kemampuan finansialnya, juga ngebet untuk mendatangkan mantan pemain Southampton tersebut.

Seperti yang diketahui, pamor Bale melesat saat berkostum Tottenham Hotspur. Penampilannya yang memikat, bikin gelandang timnas Wales ini sempat mengantongi beberapa penghargaan. Pada 2011 dan 2013 misalnya, ia mendapatkan penghargaan PFA Players’ Player of the Year. Pada 2013, ia juga mengantongi prestasi sebagai  PFA Young Player of the Year dan the FWA Footballer of the Year.

1 September 2013, ia hijrah ke Madrid dengan catatan transfer mencapai 100,8 juta euro. Sekaligus mencatatkan rekor transfer saat itu.  Di Madrid, kini gelandang berumur 27 tahun tersebut tercatat sebagai salah satu pemain Madrid yang gajinya selangit. Per pekan, ia digaji 400 ribu euro atau setara dengan Rp 5,7 miliar !

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Musim ini, Bale baru diturunkan di 11 pertandingan dan sukses melesakkan 5 gol serta dua assists. Oleh who scored.com, catatan itu menempatkannya sebagai pemain Madrid dengan rating tertinggi bersama Toni Kroos, yakni di angka 7,84. Unggul tipis atas Cristiano Ronaldo yang mengantongi rating 7,62. (HM)

(Visited 56 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni