Offside.co.id

Van Gaal: Gaya Bermain MU Membosankan!

Rabu 13 Desember 2017 02:43 WIB

Offside.co.id – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menilai kualitas permainan bekas tim asuhannya itu mengalami kemunduran di bawah pelatih Jose Mourinho. Bahkan pelatiha asal Belanda ini menyebut gaya bermain “Red Devils” membosankan.

Van Gaal, menangani MU pada tahun 2014 dan sering dikritik karena gaya permainannya. Dia dipecat pada 2016, beberapa hari setelah mengantarkan MU merebut Piala FA.

Berbicara setelah MU kalah dalam derby Manchester melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, Van Gaal mengatakan kepada Daily Mirror, “Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana saya melakukannya di United, saya akan mengatakan bahwa ini adalah tahun terbaik saya.”

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

“Kami bermain sepakbola cukup baik. Tapi gaya sepakbola saya tidak diapresiasi di Inggris. Namun, saat ini, saat melihat United, saya harus menyimpulkan Mourinho tidak dikritik saat sepakbola itu jauh lebih membosankan,” Van Gaal berkomentar.

“Saya lebih suka menonton City bermain daripada United. Anda membutuhkan kualitas dalam skuat dan sudah jelas City memiliki skuat yang lebih baik. “Apa yang diproduksi United sekarang adalah sepakbola defensif. Saya selalu bermain sepakbola menyerang. Buktinya adalah lawan selalu bertahan,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Mereka tidak melakukannya sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat defensif.” (IZZAT/KS)

Van Gaal juga menilai taktik “parkir bus” yang digunakan Mou bahkan bisa ditembus Huddersfield Town dan Chelsea.

Namun mantan pelatih Bayern Muenchen ini menegaskan bahwa pendapatnya bukan berarti ia tak menyukai Mou. Justru ia memiliki kenangan bersama Mou selama tiga tahun saat di Barcelona. Mou kala itu menjadi asistennya di Barcelona antara tahun 1996 hingga 2000. (IZZAT/ARDI/KS)

(Visited 31 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo