Offside.co.id

Vardy Dua Gol, Leicester Bungkam Liverpool 3-1

Selasa 28 Februari 2017 15:41 WIB

Offside.co.id – Dua gol Jamie Vardy melengkapi kemenangan Leicester City atas Liverpool dengan skor 3-1 pada lanjutan Premier League, Selasa (28/2) dini hari WIB di King Power Stadium.

The Foxes yang baru saja memecat manajer Claudio Ranieri kini ditangani caretaker manajer Craig Shakespeare.

Leicester langsung tampil menyerang sejak menit awal. Vardy, Shinji Okazaki hingga bek Robert Huth sempat mengancam penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Leicester berhasil unggul terlebih dahulu melalui Vardy pada menit 28. Menerima assist Marcus Albrighton, Vardy lebih dulu mengecoh dua bek Liverpool sebelum melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang Mignolet.

11 menit kemudian, Danny Drinkwater menambah keunggulan Leicester menjadi 2-0. Tendangan volinya tak mampu diantisipasi Mignolet. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak ke-dua, Liverpool mencoba keluar dari tekanan. Namun pada menit 60, Leicester justru berhasil mencetak gol ke-tiga di laga ini melalui aksi Vardy. Gol penyerang 30 tahun ini akhirnya bisa diperkecil Philippe Coutinho menit 69.

Emre Can yang memberikan bola kepada Coutinho dan kemudian diselesaikan dengan sepakan mendatar untuk menjadikan skor menjadi 3-1.

Hasil ini membuat Leicester naik ke peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan poin 24. Sementara Liverpool berada di posisi ke-5 dengan mengantungi 49 poin. (BM)

(Visited 45 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid