Offside.co.id

Verheijen Kritik Gaya melatih Conte dan Klopp

Selasa 19 Juli 2016 14:13 WIB

Offside.co.id – Raymond Verheijen mengkritik gaya melatih Antonio Conte dan Juergen Klopp. Pelatih fisik asal Belanda itu menyebut bahwa apa yang baru saja dilakukan kedua pelatih beken itu bisa merusak performa pemain.

Intinya, sosok yang sudah menuliskan buku bertajuk Complete Handbook of Conditioning for Soccer itu menilai bahwa gaya kepelatihan Conte dan Klopp kurang cocok untuk diterapkan di sepak bola profesional saat ini.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

“Dalam pekan terakhir, media melaporkan bagaimana pelatih cerdas seperti Conte dan Klopp melakoni pelatihan terlalu cepat dan banyak  melakukan sesi kedua dan ketiga dalam pramusim,” kata Verheijen lewat akun Twitternya @raymondverheije, dikutip dari independent.co.uk.

Lanjut Verheijen, dari pengamatannya selama ini, pelatih menghancurkan pemain dengan pelatihan terlalu cepat di pramusim dalam tiga fase, yaitu fase kelelahan, fase cedera, dan fase krisis cedera. “Sebagian tim telah hampir menyelesaikan tahap satu (akumulasi fase kelelahan) dan akan memasuki fase kedua di mana beberapa pemain pertama akan terluka,” ujarnya.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

BACA JUGA

Karena Kecewa, Messi Hengkang dari Barca?

 

(Visited 571 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni