Offside.co.id

Versus Preston North End , Arsenal Cuma Bisa Menang Tipis

Minggu 8 Januari 2017 05:24 WIB

Offside.co.id – Arsenal lolos ke babak babak keempat Piala FA.  Tim didikan Arsene Wenger ini sukses melumat tim tak tenar, Preston North End dengan skor tipis 2-1 di Stadion Deepdale, Minggu (8/1) dini hari.

Ironisnya, dalam laga tersebut, Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu. Ketika laga baru berjalan tujuh menit, Preston North End unggul cepat. Callum Robinson memanfaatkan peluang dengan menyontekkan bola ke gawang David Ospina. 1-0 untuk tuan rumah. Kedudukan tersebut tak berubah sampai dengan berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Mermiam London bermain menyerang. Hasilnya, pada menit ke-46, Aaron Ramsey berhasil memanfaatkan peluang dengan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Alex. 1-1 kedudukan imbang.

Arsenal akhirnya unggul 2-1 setelah Olivier Giroud membobol gawang Maxwell menjelang pertandingan berakhir.  Tepatnya pada menit ke-89. Tim tamu pun berbalik unggul. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Arsenal dan mereka lolos ke babak eempat Piala FA.

Dalam laga itu, ball possesion Arsenal mencapai 69 %. Sementara tuan rumah hanya 32 %. Sedangkan jumlah tendangan ke gawang, tim tamu mampu melesakkan 18 tendangan dan tuan ruah hanya 8. Meski begitu, Arsenal hanya sanggup menang tipis.

(Visited 46 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni