Offside.co.id

Vidic Puji Bek Tercepat Di Dunia Milik MU

Jumat 31 Maret 2017 09:55 WIB

Offside.co.id – Salah satu legenda lini belakang Manchester United, Nemanja Vidic, melontarkan pujian untuk Antonio Valencia.

Seperti dikutip Express, Vidic menilai bek sayap asal Ekuador itu makin berkembang di bawah arahan Jose Mourinho. Ia kini selalu jadi pilihan utama Mourinho di starting eleven.

Soliditas pertahanan MU terjaga berkat dia. Valencia membantu David de Gea meraih sembilan clean sheet di Liga Premier musim ini.

Vidic, yang sempat beberapa musim bermain bersebelahan dengan Valencia untuk United, telah menyaksikan kemajuan pria berusia 31 tahun itu dari jauh.

“Saya senang bermain dengan dia dan melawan dia karena dia pemain yang jujur,” kata Vidic ESPN FC . “Sulit untuk mengalahkan dia satu lawan satu. Dia kuat dan cepat. Dia memiliki segalanya.”

Sebagai bek kanan, dia masih bisa maju dan rajin mengirimkan bola silang. Vidic berpikir, andai Valencia diberi tugas tambahan agar lebih kreatif di depan, hasilnya akan dahsyat. Sayangnya, Mourinho seperti membatasi tanggung jawabnya.

Dengan tubuh kuat, dribel prima, Valencia memang sulit dihentikan. Apalagi Total Sportek menempatkan Valencia sebagai bek tercepat di dunia.

Dengan speed maksimal 35 km/jam, ia bahkan mengalahkan para pemain top dunia macam berkarakter pelari cepat Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, juga Raheem Sterling dan Theo Walkot.

Satu-satunya pemain yang berada satu strip di atasnya adalah pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben. Ia punya kecepatan terbaik 37 km/jam.

Valencia akan beraksi kembali membela United dalam lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion, Sabtu besok. (SN)

(Visited 103 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho