Offside.co.id

Wah! Mourinho Akan Diperpanjang Kontraknya

Kamis 9 Februari 2017 09:25 WIB

Offside.co.id – Jose Mourinho belum juga mengantarkan Manchester United bersaing di tiga besar klasemen sementara Premier League 2016-2017. Tapi itu tak berarti penilaian terhadap kerja dia mengecewakan. Sebaliknya, manajemen Setan Merah sepertinya malah puas.

Hal itu dibuktikan dengan rencana perpanjangan kontraknya. Seperti yang dituliskan The Sun, pria berpaspor Portugal itu akan diperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi. Padahal, ia sebelumnya telah menandatangani kontrak selama tiga tahun. Itu artinya, eks pelatih Inter Milan itu akan bertahan di Old Trafford selama empat musim!

Sejak dikontrak awal musim lalu, Mourinho sudah menukangi MU di 38 pertandingan di semua ajang. Dari jumlah itu, ia membukukan 23 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan enam kali menelan kekalahan. Lalu, mampu mengoleksi total 69 gol dan kebobolan 30 gol.

Selama melatih Zlatan Ibrahimovic dkk, pria nyentrik yang pernah mengantarkan FC Porto menjuarai Liga Champions itu kerap mengusung taktik 4-2-3-1. Taktik tersebut dipilih Mourinho sejak laga pertamanya saat Setan Merah meladeni Leicester City pada 7 Agustus 2016. MU menang 2-1.

Dalam perkembangannya, taktik yang ia terapkan sering berubah. Pada pertandingan kontra Swansea dan Arsenal, November 2016 lalu, Mourinho mengubahnya ke strategi 4-3-3. Pada awal Desember 2016, pada pertandingan versus Crystal palace dan Spurs, digesernya menjadi 4-1-4-1. Khusus meladeni Chelsea di akhir Oktober 2016, Mourinho mengubah permainan anak asuhnya ke strategi 4-5-1. Namun apes, timnya dibantai The Blues 0-4!(HM)

(Visited 35 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni