Offside.co.id

Wawancara Eksklusif Lindelof: The Iceman? Saya Memang Dingin!

Kamis 15 Juni 2017 08:12 WIB

Offside.co.id – Fans Manchester United jelas tak sabar mengetahui detail, siapa dan apa saja terkait rekrutan pertama Manchester United, Victor Lindelof (22).

Menyikapi hal itu, MUTV melakukan wawancara pertama dan eksklusif di Aon pelatihan Complex, markas United. Berikut petikan wawancaranya​, disarikan oleh wartawan Offside, Sigit Nugroho.

Selamat datang di Manchester United. Bagaimana perasaa Anda sekarang setelah dikontrak secara resmi?
Terima kasih. Rasanya hebat. Saya sangat senang berada di sini. Saya tidak bisa merasa lebih bahagia lagi selain main di klub besar ini.

Spekulasi transfer Anda terjadi cukup lama. Apakah Anda merasa inilah bukti ngototnya Jose Mourinho untuk merekrut Anda?
Yah, tentu saja rasanya bangga mengetahui seorang pelatih top menginginkan Anda. Itu membuat saya sangat bahagia.

Anda sudah berbicara kepada Jose atau belum?
Ya, saya sudah bicara kepadanya, lewat chatting. Hal ini sangat penting bagi saya untuk mendengar apa yang ia katakan.

Jose memiliki sejarah memoles pemain-pemain top. Apakah itu juga jadi faktor yang membuat Anda datang ke Manchester?
Ya, dia adalah pelatih yang hebat. Bekerja dengan dia adalah kesempatan besar.

Apakah berat meninggalkan Benfica setelah menikmati sukses besar di sana?
Saya telah berada di Benfica selama hampir 5 tahun. Meninggalkan mereka tentu jadi keputusan yang sulit. Tapi saya senang karena disini saya bisa belajar dan mengembangkan kualitas serta menambah pengalaman.

Anda sudah berbicara dengan  Zlatan Ibrahimovic (sesama orang Swedia) tentang kehidupan di Manchester?
Tidak, atau belum. Aku belum berbicara kepadanya. Dia menjalani rehabilitasi cederanya​ di sini. Akan menyenangkan ngobrol dengan dia, bertanya seputar klub dan apapun di sini.

BACA JUGA :   Tiba di London, Kubu Barca Tawar Coutinho £89 Juta!

Bek dengan gaya seperti apa apakah Anda, menurut penilaian diri sendiri? Apakah sesuai dengan  julukan The Iceman?
Saya seorang pemain yang cukup tenang. Dingin. Saya tipe pemain yang selalu ingin menguasai bola di kaki, dribel bagus, dan cepat membaca pertandingan. Saya ingin memberikan ketenangan kepada para rekan pemain di depan.

Anda disebut-sebut sebagai bek serbaguna, bisa bermain di posisi bek kanan maupun bek tengah. Benarkah begitu?
Posisi favorit saya adalah bek tengah, tapi seperti Anda bilang, saya bisa main sebagai bek kanan. Malah saat memulai karier, saya main sebagai gelandang. Tapi sebagai bek tengah sungguh paling nyaman.

Ada persaingan untuk tempat Anda dari Eric Bailly, Marcos Rojo, Chris Smalling, juga Phil Jones. Yakin bakal dapat tempat utama?
Tentu saja ada beberapa pemain besar di sini di posisi saya. Saya di sini untuk melakukan yang terbaik untuk mencoba untuk membantu tim semampunya. Persaingan selalu bagus, sebab itu artinya ada kawan-kawan yang baik di sekitar Anda.

Premier League adalah Liga terbesar di dunia. Apakah itu jadi ambisi Anda bermain di sini?
Ya, saya selalu punya mimpi datang ke sini untuk bermain di Liga Premier. Jadi, bagi saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Tentu ini tantangan besar sebab Anda datang dari Liga berbeda?
Saya harus beradaptasi dengan lingkungan baru, tetapi saya merasa nyaman. Saya percaya diri dan sangat menantikan momen ini.

Anda telah memenangkan gelar bersama Benfica. Apakah tujuan Anda di sini sama, atau bahkan lebih besar?
Mau adalah salah satu klub terbesar di dunia dan selalu ingin memenangkan gelar. Itu juga tujuan saya. Saya ingin datang ke sini dan memenangkan gelar.

BACA JUGA :   Hadapi Barca, MU Tampil Ofensif

Anda memiliki pengalaman tampil di Liga Champions. Apa yang Anda petik dari sana?
Saya jadi memiliki pengalaman melawan klub-klub besar dan pemain-pemain besar. Bermain di Liga Champions membuat saya bisa belajar banyak dari permainan mereka.

Bagaimana rasanya saat keluar dari terowongan pemain di Old Trafford untuk pertama kalinya?
Saya hanya bisa membayangkan. Itu akan menjadi perasaan yang hebat. Saya sudah menonton pertandingan di Old Trafford lewat TV, tapi belum pernah ke stadion langsung. Sungguh luar biasa bisa berjalan di terowongan sana.

Apa itu pandangan Anda tentang Manchester United?
MU sangat populer di Swedia. Sebuah klub yang sangat besar. Di Swedia, MU memiliki banyak pendukung dan selalu jadi perbincangan.

Seberapa penting​ kesempatan ikut tur pra-musim bersama United?
Well, saya pikir sangat penting bagi saya untuk mengikuti seluruh laga pra-musim. Tujuannya, untuk mengenal sistem, mengenal semua rekan di tim dan segala sesuatu. Itu akan menjadi sangat penting.

Anda dikenal jago dalam eksekusi tendangan bebas. Apakah Anda juga meminta kesempatan melakukannya?
Saya tidak yakin. MU punya banyak eksekutor tendangan bebas. Tapi jika saya mendapatkan kesempatan untuk mengambil tendangan bebas, saya akan melakukannya!

Fans United telah mengikuti sejak kedatangan​ Anda. Ada pesan untuk mereka?
Saya hanya ingin mengatakan kepada mereka, betapa bahagianya saya berada di sini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewakili klub. Saya berharap mereka akan menikmatinya.

(Visited 72 times, 11 visits today)
Editor: Sigit Nugroho