Offside.co.id

Wenger Curiga, Pemain 2 KM 9 KK Ini Korban Konspirasi Wasit!

Sabtu 18 Maret 2017 10:43 WIB

Offside.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin jika gelandangnya, Granit Xhaka, sedang mendapat perlakuan kurang adil.

Menurutnya, para pengadil di Liga Primer, terpengaruh “reputasi” Xhaka selama tampil bersama Borrusia Moenchengladbach. Di Bundesliga, ia dikenal sebagai pemain yang keras.

Performa Xhaka di Inggris bersama Arsenal ternyata sama saja. Lawan Burnley, Xhaka mendapat kartu merah dari wasit Jonathan Moss karena melakukan tekel dua kaki pada Steven Defour.

Kartu merah ini bukan kali pertama bagi Xhaka. Oktober lalu ia juga mendapat kartu merah saat melawan Swansea City.

Wenger memang telah meminta Xhaka agar bisa mengontrol emosi dalam pertandingan. Tapi fans The Gunners tak pelak khawatir, aksi pemain timnas Swiss itu bisa merugikan klub.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Total, di musim pertama bersama Arsenal, Xhaka mengoleksi 2 kartu merah (KM) dan 9 KK alias kartu kuning! Jumlah yang cukup mencengangkan.

Namun begitu, Wenger tetap tak percaya jika kartu-kartu itu keluar bukan semata akibat faktor kedisiplinan sang pemain dalam mengikuti regulasi. Ia juga merasa ada semacam persepsi negatif yang telah terbangun di kepala wasit tentang Xhaka.

“Dia korban akibat reputasi sebelumnya. Kalian lihat, banyak pemain yang melakukan tekel lebih keras dari Xhaka, namun hanya mendapat kartu kuning. Mungkin ini tak lepas sejarah dia di Bundesliga,” ujar Wenger seperti dikutip media Inggris, Metro.

Namun Wenger tetap akan bersabar memoles Xhaka. Terlebih kualitasnya mengalami peningkatan yang signifikan sejak datang ke Emirates Stadium.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Mantan pemain Arsenal, Johan Djourou, memberikan pembelaan pada Xhaka setelah banyak mendapat kritik. Ia malah menyarankan sang pemain meninggalkan Arsenal.

“Kenapa saya harus menyarankan itu? Ia mendapat kartu merah lagi, oke. Pada akhirnya kita menang, itu yang paling penting,” tulis Djourou di kolom komentar Instagram milik Xhaka.

“Dan saya katakan pada Anda, Granit memberikan segalanya untuk Arsenal dan itulah cara ia bermain. Jadi jangan terlalu keras padanya. Ia bermain dengan gairah. Ia akan belajar,” jelasnya. (SN)

Getty Images

 

(Visited 68 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho