Offside.co.id

Wenger Dukung Arsenal Tingkatkan Gaji Ozil

Sabtu 3 Februari 2018 10:33 WIB

Offside.co.id – Arsene Wenger mendukung keputusan manajemen Arsenal menaikkan gaji Mesut Ozil agar dia bertahan di Emirates. Ozil sudah menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan nilai sebesar 350.000 pound per minggu.

Nilai ini menjadikannya sebagai pemain bayaran kedua tertinggi Liga Primer di bawah  Alexis Sanchez, yang meninggalkan Arsenal untuk Manchester United.

Kesepakatan tersebut memudarkan rata-rata gaji pemain Arsenal yang dikelola dengan hati-hati, di mana Sanchez dan Ozil musim lalu adalah pemain dengan bayaran tertinggi sekitar 140.000 pound seminggu.

Namun Wenger mengatakan bahwa masuk akal menaikkan gaji Ozil, mengingat pemain nasional Jerman itu dapat pergi dengan status bebas transfer di musim panas.

“Pertama-tama, ketika kita membiarkan pemain pergi, kita harus membeli seseorang dengan kualitas yang sama. Dan, jika membeli pemain, Anda akan dikenakan biaya transfer untuk klubnya dan bayaran (ntuk pemain baru) akan serupa, tapi jika memperpanjang kontrak pemain, kita tidak harus membayar transfer ke klub. Jadi secara keseluruhan, dengan memperpanjang kontrak Ozil, itu adalah pilihan termurah kami, “kata Wenger.

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal merupakan pemain baru yang memiliki gaji 180.000 pound perminggu. Tapi Wenger bersikeras bahwa dia tidak memiliki masalah dengan membayar gaji tinggi tersebut, asalkan berada di dalam sarana klub.

“Saya tidak pernah membatasi hal itu. Selama kita mendapatkan apa yang bisa kita bayar, itu bukan masalah, “kata Wenger.

Kesepakatan Ozil bisa menimbulkan masalah saat mencoba menegosiasikan kesepakatan untuk pemain lain. Jack Wilshere belum menyetujui kontrak baru sementara Aaron Ramsey termasuk di antara beberapa pemain yang kesepakatannya akan berakhir pada musim panas 2019. Namun Wenger tidak khawatir rekan setim Ozil akan mulai menuntut gaji yang jauh lebih tinggi.

“Semua pemain kami bayar dengan baik,” kata Wenger. “Jadi untuk merasa kasihan pada mereka sangat (tidak perlu), mereka hanya perlu membuktikan bahwa mereka layak di tim.”

Mungkin gaji baru Ozil akan meningkatkan tuntutan dari pemain lainnya. Namun tidak dimungkiri bahwa pemain kelahiran Turki tersebut memang pemain yang vital bagi “The Gunners”. Kehadirannya sangat menjadi pembeda. Ozil adalah pemain terbaik Arsenal dalam beberapa bulan terakhir, walaupun performanya tampak lamban di awal musim ini. (IZZAT/KS)

(Visited 36 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo