Offside.co.id

Wenger: Hanya Kematian yang Membuat Saya Pensiun!

Minggu 2 April 2017 09:41 WIB

Offside.co.id – Teka-teki apakah Arsene Wenger akan menyudahi kontraknya bersama Arsenal mulai terjawab. Pelatih berusia 67 tahun asal Prancis ini mengatakan tidak akan pensiun dari sepakbola, kecuali dirinya meninggal dunia.

Kontrak Wenger akan berakhir 2018, namun dia memiliki hak opsi hingga dua tahun ke depan bersama Arsenal. Hanya saja, tekanan publik klub kota London itu agar “angkat kaki” dari Emirates Stadium terus meningkat.

Lalu apa jawaban pelatih yang sudah bersama “The Gunners” sejak 1996 itu?

“Pensiun hanya untuk orang-orang muda,” kata Wenger, mengutip pernyataan yang pernah disampaikan Sir Alex Ferguson, rivalnya di Manchester United yang sudah pensiun sebagai pelatih.

Jawaban itu seperti menjawab pertanyaan banyak orang bahwa Wenger belum mau pensiun. Tidak ada kalimat pensiun buat dirinya, sekalipun tekanan terus berdatangan.  Hanya kematian yang membuatnya pensiun dari sepakbola. Ia juga sadar bahwa pendukung Arsenal kini sedang menunggu apa keputusan dari dirinya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Saya tidak akan pensiun,” tegas Wenger seperti dikutip Mirror.

Ia pun kembali mengutip ucapan Fergie seteru lamanya di MU, “Pensiun adalah untuk orang-orang muda. Bagi orang-orang tua, pensiun adalah sekarat.”

Lebih lanjut dia menegaskan, sampai saat ini dirinya masih terus merasakan rasa lapar di sepakbola. Dikatakan Wenger, ia  tidak pernah kehilangan nafsu makannya untuk olahraga yang satu ini.

“Ya, saya menonton setiap pertandingan. Saya menemukan hal menarik. Dan, saya merasa lapar, sama seperti ketika saya pertama kali datang ke sini. Memang ada tekanan sedikit lebih banyak di pundak saya dibandingkan 20 tahun lalu, tetapi soal rasa lapar masih sama seperti dulu,” papar Wenger.

“Ketika Anda melihat klub seperti sekarang ini, selembar saham (di Arsenal) seharga 400 pound dan itu berarti adalah 18.000 pound pada hari ini. Dan, saya beri tahu Anda, saya tidak memiliki saham apapun!” Wenger menegaskan.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Menjelang pertandingan melawan Manchester City di London, Minggu malam ini, ia cukup realistis. Jika Arsenal kalah, maka itu akan memberikan tekanan lebih besar lagi kepada dirinya.

“Saya benci kekalahan,” katanya. “Tapi saya bisa mengerti para fans yang tidak puas dengan setiap kekalahan. Satu-satunya cara untuk meraih kemenangan adalah kita tetap bersama dan memberikan semua yang kita punya hingga akhir musim. Dan, itu semua bisa kita lakukan,” katanya.

“Takut? Tidak! Pertandingan saya berikutnya adalah tentang harapan dan keinginan. Saya telah bekerja di sini selama 34 tahun dan saya belum pernah bertemu siapa pun yang mengatakan kepada saya, ‘Anda bisa kehilangan sesuatu pada hari Minggu’,” kata pelatih yang dijuluki “The Professor’. (KS)

(Visited 39 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo