Offside.co.id

Wenger Sebut Arsenal Kehilangan Semangat

Senin 15 Januari 2018 10:15 WIB

Offside.co.id – Arsene Wenger mengakui Arsenal “tidak bersemangat” dalam kekalahan 1-2 di Bournemouth. Pelatih ini juga menyesalkan “kesalahan yang sangat mengejutkan” pada mentalitas anak asuhnya.

Wenger tidak membawa Alexis Sanchez karena pemain asal Chile tersebut sudah mendekati pintu keluar dari Arsenal. Sementara Mesut Ozil cedera, sehingga pilihannya adalah memasang Alex Iwobi dan Danny Welbeck untuk bermain dengan Alexandre Lacazette dalam serangan.

Hector Bellerin sempat membuat “The Gunners” unggul sesaat setelah turun minum, setelah itu Arsenal tampak ‘loyo’ untuk sebagian besar menit pertandingan dan ambruk secara defensif, saat Callum Wilson dan Jordon Ibe menyelesaikan kemenangan untuk Bournemouth.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami tampil tidak bersemangat di awal menit 70, tidak cukup tajam untuk menciptakan peluang,” kata Wenger dalam konferensi pers. “Bila Anda unggul 1-0 biasanya Anda harus menciptakan lebih banyak peluang dan menambah keunggulan, tapi yang dilakukan Arsenal justru sebaliknya.”

Kelemahan defensif Arsenal yang kronis kemudian membebani tim, kiper Petr Cech salah membaca bola dan Wilson menyamakan kedudukan, lalu Rob Holding salah memasang jebakan offside yang membuat gol kemenangan untuk Bournemouth.

“Kami membuat dua kesalahan yang sangat mengejutkan dan bahkan mereka (Arsenal) tidak berpikir menimbulkan kesalahan, itu hanya kurangnya pengambilan keputusan, dan secara keseluruhan Anda keluar dari permainan berpikir, bagaimana kita kehilangan permainan?” Kata Wenger terhadap anak asuhnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Arsenal telah berjuang dalam pertandingan tandang sepanjang musim dan juga gagal melindungi keunggulan, saat sudah unggul 1-0 melawan Watford, tapi akhirnya kalah 1-2. Lalu ketika imbang 1-1 di West Brom juga di awal mereka sebenarnya sudah unggul. Kemunduran terakhir membuat mereka terperosok di tempat keenam dan kemungkinan ini menjadi musim kedua mereka tidak ikut Liga Champions. (IZZAT/KS)

 

(Visited 25 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo