Offside.co.id

Wenger Waspadai Diving Lawan Saat Derby London

Jumat 9 Februari 2018 15:11 WIB

Offside.co.id – Jelang derby London Utara antara Tottenham Hotspurs melawan Arsenal di Wembley, pelatih “The Gunners” Arsene Wenger justru waspadai “diving” para punggawa Spurs.

Spurs terlibat dalam kontroversi akhir pekan lalu, dengan hasil imbang 2-2 yang dramatis di Anfield. Harry Kane dan Erik Lamela dituduh “diving” untuk mendapatkan adu penalti.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino berbicara pada konferensi pers, setelah pertandingan melawan Liverpool, membela anak asuhnya dengan mengatakan sepakbola adalah tentang mencoba untuk “menipu lawan Anda.”

Namun bagi Wenger pemain Inggris sekarang sangat andal akan keahlian “diving”. Dan mengatakan mereka sepertinya telah banyak mempelajari hal tersebut. “Saya ingat ada banyak kasus di sini saat pemain asing melakukannya, tapi saya harus mengatakan bahwa pemain Inggris telah belajar dengan sangat cepat dan mereka bahkan mungkin menjadi tuannya sekarang,” ujar Wenger.

Tapi Wenger menekankan bahwa penting untuk tidak menafsirkan komentar Pochettino sebagai alasan untuk “diving”. “Saya yakin bahwa dia mengatakan ‘menipu lawan Anda’ adalah dengan bermaksud bahwa Anda harus pintar dalam menyikapi situasi.”

“Namun menurut saya secara pribadi, saya tidak mendorong pemain saya untuk melakukan diving sama sekali. Terkadang Anda ingin pemain Anda cerdas, tapi di sisi lain Anda harus menjunjung tinggi sportivitas,” tambah pelatih asal Prancis tersebut. (IZZAT/KS)

 

 

 

 

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo