Offside.co.id

Wow! Legenda MU Ini Puji Ibra Habis-habisan

Selasa 21 Februari 2017 21:08 WIB

Offside.co.id – Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs sangat respek dengan striker MU Zlatan Ibrahimovic. Kendati pemain asal Swedia itu sudah tak muda lagi, Giggs justru kagum dengan apa yang diperlihatkan Ibra bersama “The Red Devils”.

Sebagai pemain yang merasakan bermain pada saat usia sudah masuk kepala tiga pertengahan, sangatlah tidak mudah memperlihatkan performa yang optimal. Namun, tidak demikian dengan Ibra. Umur 35 tahun malah membuat pemain ini semakin tajam di lapangan. Buktinya, sudah 24 gol diciptakan Ibra musim ini.

Ibrahimovic dan Paul Pogba.

“Ketika Anda sudah 35 tahun, maka semakin tidak mudah bermain di usia itu. Kesan buruk pertama yang harus Anda terima adalah, orang selalu mengatakan, ‘pemain itu terlalu tua’, atau pemain itu adalah ini, atau itu, dan Anda harus berjuang melawan itu sepanjang waktu,” Giggs mengungkapkan.

Seperti dilansir Dailymail, Giggs kemudian mencoba membandingkan Ibra dengan mantan bintang MU asal Prancis di era 1990-an, Eric Cantona. “Menurut saya ada kesamaan. Mereka sama-sama memiliki kepercayaan diri dan kemampuan dalam mencetak gol,” beber pemain yang pensiun dari MU saat berusia 40 tahun pada 2014 lalu.

Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

“Itu menjadi tugas mereka dan Anda bisa melihat dia adalah seorang profesional yang baik, selalu bugar dan pada usia seperti itu bermain sebagai penyerang tengah dan mencetak gol. Sulit dipercaya,” puji pemain yang mencatat rekor 963 kali bermain untuk MU.

Ibra yang dibeli MU dari PSG tampil gemilang bersama MU pekan lalu saat berlaga dalam lanjutan Liga Europa melawan St Ettiene. Striker berdarah Bosnia kelahiran 3 Oktober 1981 memperlihatkan ketajamannya setelah mencetak hattrick pertamanya bersama MU. Kehebatan Ibra kembali diperlihatkan akhir pekan lalu saat menjadi penentu kemenangan MU lawan Blackburn Rovers 2-1 dalam Piala FA. (KS)

(Visited 52 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo