Offside.co.id

Wuih, Rooney Ditawari Gaji Rp 537 Miliar Oleh Klub China Ini!

Rabu 1 Februari 2017 10:07 WIB

Offside.co.id – Godaan terhadap Wayne Rooney rupanya belum berhenti. Setelah dikabarkan bakal tetap bertahan di Manchester United, kini muncul berita bahwa kapten tim ini mendapat tawaran menggiurkan dari klub Liga China, Beijing Guoan FC.

Beijing dilaporkan berupaya mendapatkan tandatangan Rooney dengan menyodorkan gaji sebesar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 537 miliar per tahun. Tak pelak lagi adanya kabar ini membuat spekulasi kembali merebak di tubuh klub berjuluk “Setan Merah” itu.

Pasalnya, seusai MU meraih kemenangan 4-0 atas Wigan dalam lanjutan Piala FA minggu lalu, pelatih Jose Mourinho sempat menegaskan bahwa kemungkinan hanya satu pemain MU yang akan hengkang yakni Ashley Young. Apa yang diungkapkan Mourinho seakan memberi sinyal bahwa Rooney, yang sebelumnya disebut-sebut bakal hengkang, akan tetap bertahan.

Namun, di tengah kabar akan perginya Ashley Young, pemain ini dikabarkan malah akan kembali dipertahankan oleh Mourinho. Padahal, sebelumnya santer kalau Young akan hijrah ke klub China.

Rooney sendiri sejak kehadiran Mou di Old Trafford tak lagi menjadi pilihan utama. Kendati dua pekan lalu sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Inggris (250 gol) memecahkan rekor Sir Bobby Charlton, namun Rooney baru delapan kali tampil bersama MU di musim ini.

Dengan adanya tawaran menggiurkan dari Beijing Guoan bisa saja mengubah pendirian MU untuk kemudian melepas striker berusia 31 tahun itu dalam beberapa pekan ke depan. Apalagi Beijing Guoan juga siap untuk memberikan 20 juta pound kepada MU.

Beijing Guoan merupakan klub yang sahamnya dimiliki oleh Sinobo Group. Perusahaan real estate ini menguasai 64 persen saham, sedangkan sisanya 36 persen miliki Citic Group. Beijing Guoan ditangani pelatih asal Spanyol Jose Manuel Gonzalez. Liga Super China sendiri baru akan bergulir pada Maret mendatang. (KS)

 

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo