Offside.co.id

Xavi: Tunggu Transfer Sensasional City dari Arsenal!

Kamis 16 Februari 2017 12:13 WIB

Offside.co.id – Lama tak terdengar, legenda Barcelona, Xavi Hernandez, melempar isu tak biasa. Ia bilang, Manchester City akan melakukan transfer sensasional. Targetnya, gelandang serang Arsenal. Siapa dia?

Menurut Xavi, begitu ada peluang, manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan segera melayangkan penawaran kepada Arsenal untuk midfielder-nya, Jack Wilshere (25), pada musim panas mendatang.

Guardiola tiada henti mengintip perkembangnan pemain internasional Inggris, tak terkecuali pada laga Senin lalu, saat ia membela Bournemouth. Wilshere memang gagal mendapat tempat utama di Arsenal, hingga ia dipinjamkan ke klub kecil. Sebelumnya, ia dipinjamkan ke Bolton Wanderer.

Sekalipun tenaganya seperti tak dibutuhkan Arsenal, bukan berarti kualitasnya buruk. Selera manajer Arsenal, Arsene Wenger, jelas berbeda dengan selera Guardiola. Xavi bahkan menyebut, Pep sudah kagum pada Wilshere sejak enam tahun lalu.

Kala itu, Pep yang berposisi sebagai juru racik Barca, tak habis pikir ketika dua jagoannya di lini tengah — Xavi dan Andres Iniesta — dibuat sulit mengimbangi dominasi lini tengah The Gunners. Menurut Pep, Wilshere-lah otak lini tengah Arsenal. Tak heran jika saat itu Barca menyerah 1-2 kepada Wilshere dkk.

Kelemahan Wilshere cuma satu, kesehatan. Ia kerap absen karena dianggap rentan cedera. Hal ini diakui Xavi. Eks legenda timnas Spanyol yang mengakhiri karier 17 tahun bersama Barca dengan pindah ke klub Al Sadd pada 2015, memberi penilaian atas Wilshere kepada Fox  America Latin.

“Secara teknis, Wilshere memenuhi kriteria pemain yang disukai Pep. Problem dia hanya faktor cedera. Dalam kondisi fit, aku yakin ia pemain tengah terbaik di dunia, ” puji Xavi. “Kini ia berada dalam tingkat kebugaran yang baik. Jika ada peluang merekrut dia, aku yakin Pep akan melakukannya. Ya, membawa Wilshere ke Manchester City.” (SN)

(Visited 109 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho