Offside.co.id

5 Janji Pemilik Baru Milan Buat Milanisti Lega

Sabtu 15 April 2017 10:00 WIB

Offside.co.id – AC Milan kini telah resmi berpindah kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke pengusaha asal Cina bernama Yonghong Li. Melalui perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Li membeli saham Milan sebesar 99,93 persen.

Diketahui, Li harus mengeluarkan dana hingga 740 juta euro atau setara Rp10,4 triliun untuk mengakuisisi saham klub berjuluk Rossoneri tersebut.

“Saya berterima kasih pada Berlusconi serta Fininvest atas kepercayaan mereka pada saya. Saya juga berterima kasih pada pendukung Rossoneri di seluruh dunia atas kesabarannya,” ucap Li dilansir dari Football Italia.

“AC Milan adalah klub sepak bola terkenal di dunia dan mereka punya sejarah menakjubkan. Kami sudah menyelesaikan langkah kunci menuju kebangkitan. Di masa depan nanti, kami janji akan membawa tim legendaris ini selangkah demi selangkah menuju puncak sepak bola dunia,” tambah Li.

Selain janji tersebut, Li juga memiliki lima janji lain yang coba diwujudkannya. Ia bakal berusaha keras mempertahankan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma serta sang pelatih, Vincenzo Montella. Selain itu, Li berjanji untuk membangun stadion baru, memberi dana segar di bursa transfer serta bersifat transparan dalam memimpin Milan.

Hal ini tentu bisa membuat Milanisti bernafas lega. Pasalnya, sudah lama klub rival dari Inter Milan ini puasa gelar juara, terutama gelar Serie A dan Liga Champions.

Kebangkitan Milan pun diprediksi akan kembali membuat Serie A lebih kompetitif, dan bersaing menjadi salah satu kompetisi terbaik Eropa. (BM)

(Visited 150 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid