Offside.co.id

8 Kemenangan Beruntun, Pioli Hoki Bagi I Nerazzurri

Selasa 24 Januari 2017 08:57 WIB

Offside.co.id – Stefano Pioli ditunjuk menukangi Inter Milan mulai medio November 2016. Ketika itu, ia dipercaya untuk menggantikan Frank De Boer yang dianggap gagal.  Ternyata penunjukkan Pioli tersebut merupakan langkah yang benar. Buktinya, dalam delapan laga terakhir, I Nerazzurri selalu mendulang kemenangan.

Hasil positif Inter bermula ketika menang dari Sparta Praha. Kemudian berlanjut pada pertandingan kontra Genoa, sassuolo, Lazio, Udinese, Chievo, Bologna, dan Palermo. Menariknya, ketika meraup delapan kemenangan tersebut, Piolo mengusung dua taktik yang berbeda. Jika tidak 4-2-3-1, ia menggunakan skema permainan 3-1-4-2.

Gelandang Inter Milan Milan Joao Mario, menyebut prestasi apik Inter tersebut dipercaya karena tangan dingin Pioli. “Inter banyak berubah sejak kedatangan Pioli. Lihatlah sekarang kami menang berkesinambungan,” ucap Mario, dikutip dari Football Italia, Senin (23/1).

Pemain asal Portugal tersebut menilai ada hal logis yang bikin Pioli berhasil mengangkat performa Inter. Itu ada pada pengalaman dia yang sudah malang melintang di sepak bola Italia. “Pioli terlihat tak asing lagi dengan Serie-A,” ujar Mario.

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni

You must be logged in to post a comment Login