Offside.co.id

Ada Indikasi Penipuan, Penjualan AC Milan Gagal?

Jumat 23 September 2016 10:17 WIB

Offside.co.id – Penjualan AC Milan ke konsorsium asal Cina terancam batal. Hal itu dikarenakan konsorsium yang membeli Milan, Sino-Europe Sports Investment Management Changxing Co, led  telah dituduh memberikan dokumen palsu saat melakukan negosiasi dengan raksasa Serie A tersebut.

Tuduhan tersebut memang membingungkan. Pasalnya, petinggi Sino-Europe Sports Investment Management Changxing Co, led,  Li Yonghong baru saja menyicil 100 juta Euro pada Finnivest, perusahaan pemilik Milan, Silvio Berlusconi untuk membeli Milan. Total pembelian keseluruhannya mencapai 740 juta Euro.

Bloomberg menuliskan, dalam proses pembelian Milan muncul tuduhan adanya dokumen palsu yang digunakan oleh perusahaan Cina tersebut. Menurut laporan itu, Sino-Europe Sports memberikan sebuah dokumen yang seolah-olah ada sebuah dokumen yang dikeluarkan Bank of Jiangsu Co untuk transaksi yang dilakukan oleh perusahaan anggota konsorsium tersebut. “Setelah melihat hal tersebut, Bank of Jiangsu tidak pernah mengeluarkan dokumen yang mengungkapkan transaksi akun tersebut,” bunyi laporan itu.

(Visited 3.368 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni