Offside.co.id

Agresif, Juventus Permak Carpi 2-0

Minggu 1 Mei 2016 19:39 WIB

Kendati sudah memastikan gelar juara Scudetto Serie A, Juventus tetap tampil serius saat menjamu Carpi, Minggu (1/5) di Juventus Stadium. Anak asuh Massimiliano Allegri bermain agresif dan memastikan kemenangan 2-0 atas tamunya tersebut. Dua gol La Vecchia Signora dihasilkan melalui kaki Hernanes dan Simone Zaza.

Kemenangan tersebut tetap terasa istimewa bagi Juventus, meski sudah memastikan scudetto pekan lalu. Dengan kemenangan tersebut, Juventus mampu melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka selama melakoni 25 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Selain itu, Juventus juga menunjukkan dominasi. Statistik mencatat klub besutan Massimiliano Allegri itu bermain penguasaan bola sebanyak 72 persen. Mereka juga tercatat menciptakan 19 peluang dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang babak pertama. Sementara itu, Carpi hanya mampu menciptakan 11 peluang dan menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.

BACA JUGA :   Girona Degradasi, Valencia Tembus Zona Champions

Meski tampil dominan, Juventus sempat kesulitan menembus gawang Carpi pada awal babak pertama. Juventus butuh 15 menit untuk menciptakan peluang. Satu peluang tersebut diciptakan oleh striker mereka, Alvaro Morata yang melepaskan sundulan usai menerima umpan Alex Sandro. Namun, upayanya gagal menembus gawang karena bola masih melebar.

Kebuntuan Juventus akhirnya terpecah ketika Anderson Hernanes sukses mencetak gol pada menit ke-42. Berawal dari umpan Kwadwo Asamoah, Hernanes berhasil melepaskan tendangan lewat kaki kanannya dalam kotak penalti. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Juventus hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :   Madura United Langsung Tancap Gas

Juventus baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Kali ini giliran Simone Zaza yang berhasil memasukkan bola melalui sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Paul Pogba.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Juventus memastikan kemenangan mereka dengan skor 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Juventus mengoleksi 85 poin di puncak klasemen. Sementara hasil ini membuat Carpi terpaku di posisi ke-17 dengan mengoleksi 32 poin. (BM)

(Visited 21 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid