Offside.co.id

Akhirnya Berlusconi Siap Jual Milan

Sabtu 28 Mei 2016 23:15 WIB

Niat Silvio Berlusconi menjual AC Milan semakin kuat. Setelah 30 tahun menjadi pemilik saham mayoritas I Rossoneri, Bersluconi merasa sekarang saat yang tepat untuk menjual klub kesayangan ke investor baru.

Bersluconi membeli saham mayoritas Milan pada 1986. Ketika itu, Milan sedang dalam krisis keuangan dan tampil di pentas Serie-B. Namun setelah dibeli mantan Perdana Menteri Italia tersebut, Milan bangkit dan kembali menjadi klub yang disegani di dunia.

Namun zaman telah berubah. Kini, Berlusconi mengaku tak lagi kuat menyokong Milan sendirian. Oleh karena itu, ia sedang mencari investor anyar yang bisa menyuntikkan dana besar untuk I Rossoneri.

Awalnya, Bersluconi negosiasi dengan konsorsium yang diwakili oleh pengusaha Thailand, Bee Taechaubol. Namun negosiasi buntu sehingga Berlusconi diyakini memilih untuk menjalin kerja sama dengan pengusaha asal Tiongkok.

BACA JUGA :   Bali United Bekap Persebaya

“Setelah 30 tahun, sudah tiba saatnya bagi saya menjual Milan. Tapi saya ingin meninggalkan Milan kepada seseorang yang mampu membuat Milan jadi tim kuat di Italia dan dunia lagi. Selain itu, orang tersebut harus berkomitmen mengeluarkan uang untuk tim setiap tahun,” tegas Berlusconi.

“Saya siap untuk menjualnya. Saya sudah mencari jalan keluar selama setahun ini.”

“Investor asal Tiongkok sepertinya adalah grup yang solid. Jika ingin mendapat pemain bintang untuk jadi juara, mereka harus berinvestasi 100-200 juta euro per musim,” tambah Berlusconi.

BACA JUGA :   Bhayangkara Buyarkan Pesta Borneo FC

Milan tak lagi menjadi tim kuat dalam lima tahun terakhir. Jangankan di kompetisi Eropa, untuk sekadar tampil bagus di kancah domestik saja Milan tidak mampu.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid