Offside.co.id

Belakang Keropos, Milan Akan Beli Bek Baru

Rabu 5 Oktober 2016 08:50 WIB

Offside.co.id  – AC Milan akan membeli bek baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Hal itu dikarenakan pada tujuh laga pertama Serie-A musim 2016-2017, performa lini belakang kurang meyakinkan. Butuh suntikan tambahan pemain belakang.

Dibandingkan dengan tim-tim papan atas lainnya, catatan kebobolan I Rossonerri saat ini paling banyak. Sampai dengan giornata ke-7, Milan telah kebobolan 10 gol. Bandingkan dengan Juventus yang baru kemasukan 4 gol dan Napoli yang sudah kemasukan 6 gol.

 Kebutuhan akna pemain belakang itu makin mendesak. Pasalnya, Cristian Zapata masih dibekap cedera. Sementara Gustavo Gomez belum bisa diandalkan. “Cristian Zapata masih memulihkan diri dari cedera serius dan belum diketahui kapan akan merumput lagi,” jelas Milan, dikutip skysport.

Dari deretan pemain belakang yang didekati Milan, ada satu nama yang tengah serius dibidik, yakni Diego Godin. Dari karakternya, Godin dianggap pas dengan Alessio Romagnoli, bek andalan Milan saat ini.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Menggaet Godin bisa saja diwujudkan. Sebab pemilik baru asal China siap mencairkan 30 juta euro untuk membeli bek berusia 30 tahun itu pada Januari 2017.

Kontrak Godin di Atletico masih berjalan hingga 2019. Hanya saja, kemungkinan ia hengkang lebih cepat sangat mungkin terjadi. Hal itu dikarenakan belakangan ia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Duet pemain belakang  Atletico, lebih banyak dihuni Maria Gimenez dan Lucas Hernandez.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Tahun lalu sejatinya sudah ada kabar Milan tertarik untuk membeli Godin. Namun, bek timnas Uruguay itu tak berminat hengkang ke Milan. Ketika itu, katanya, Milan tak lebih bagus dibandingkan Atletico. “Kepindahan ke Milan akan menjadi langkah mundur. Saya merasa nyaman di Atletico Madrid dan saya masih memiliki banyak ambisi. Saya tidak tahu apa-apa tentang ketertarikan AC Milan dan bahkan tidak berpikir tentang hal itu,” kata Godin dalam sebuah wawancara dengan El Pais seperti dilansir Forza Italian Football, kala itu.

(Visited 489 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni