Offside.co.id

Berlusconi Bersitegang Dengan Montella, Ada Apa?

Rabu 30 November 2016 06:34 WIB

Offside.co.id – Prestasi apik satu tim kerap dibumbui dengan perdebatan di internalnya. Hal itu juga terjadi di AC Milan.Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengakui dirinya sempat bersitegang dan berdebat dengan allenatore Vincenzo Montella. Gara-garanya cuma karena posisi Suso.

Berlusconi ingin Suso jadi striker. Sementara Montella bersikukuh memainkan pria asal Spanyol itu sebagai winger.

Suso tampil gemilang musim ini di Serie A. Ia telah menyumbangkan lima gol dan enam assist. “Suso memiliki banyak hal yang membuatnya mirip dengan Roberto Donadoni. Dia memiliki kelas besar, dia mampu melewati satu atau dua orang dan kemudian menembak ke gawang,” kata Berlusconi kepada Gazzetta dello Sport.

Berlusconi sangat menyukai formasi 4-3-1-2. Namun Montella menolak menerapkan formasi itu dan lebih memilih 4-3-3. Lalu, Suso menempati posisi sayap kanan.

“Sekarang Suso bermain lebih sebagai pemain sayap dan harus melepas banyak umpan silang ke dalam kotak penalti. Tapi saya melihat dia lebih sebagai penyerang bayangan sehingga tembakannya bisa lebih bermanfaat.”

 “Ini adalah salah satu hal yang Montella dan saya perdebatkan. Saya selalu memilih tim Milan dengan dua striker dan pemain nomor 10. Oleh karena itu, saya akan bermain dengan Suso dan No 9 bersama-sama, dengan Bonaventura di belakang mereka. Dengan cara ini, kita bisa mencapai hasil yang bagus,” tambah Berlusconi.

Milan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie-A. Dengan koleksi 29 poin. Jumlah toreh poin tersebut sama dengan AS Roma yang menduduki peringkat kedua atau terpaut empat poin dengan Juventus yang menduduki capolista.

(Visited 357 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni