Offside.co.id

Berlusconi Pamit, Era Baru Milan Dimulai

Sabtu 15 April 2017 09:24 WIB

Offside.co.id – Silvio Berlusconi akhirnya resmi menjual saham AC Milan ke pengusaha asal Cina bernama Yonghong Li. Melalui perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Yonghong Li membeli saham Milan sebesar 99,93%.

Hal tersebut berarti, Li bakal memegang peran sebagai presiden klub menggantikan Berlusconi yang sudah memimpin selama 31 tahun.

“Fininvest (perusahaan milik Berlusconi) telah menyelesaikan penjualan saham dan pengambilalihan ini sudah ditandatangani oleh Direktur Fininvest, Danilo Pellegrino serta perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux, David Han Li,” bunyi pernyataan resmi Milan.

“Sesuai perjanjian, mereka membeli seluruh kepemilikan klub dengan harga 740 juta euro (Rp10,4 triliun) termasuk biaya yang telah dibayar pada 30 Juni dan 1 Juli 2016, sebesar 310 juta euro (Rp4,36 triliun),” tegas pernyataan tersebut.

Menurut rencana, upacara perpisahan Berlusconi akan diadakan pada Sabtu (15/4), dimana pada saat yang sama digelar laga Derby Della Madonnina antara Milan melawan Internazionale.

“Saya akhirnya meninggalkan posisi sebagai Presiden AC Milan. Saya melakukannya dengan emosi yang meluap-luap. Saya sedikit kecewa, tapi tetap saya lakukan demi tuntutan sepak bola modern dan bersaing di level Eropa serta dunia,” ungkap Berlusconi.

“Saya tidak pernah melupakan semua orang yang mengucapkan terima kasih pada saya selama memimpin klub ini. Kita sudah memenangkan banyak gelar. Saya tidak mungkin sebutkan satu persatu, jadi saya ucapkan terima kasih pada para pelatih yang telah memberikan gelar juara. Terima kasih juga saya berikan untuk asisten pelatih, staf teknis, staf administrasi serta tim medis sehingga menjadikan Milan sebagai model dalam dunia sepak bola,” lanjut Berlusconi.

“Diantara mereka, orang pertama yang harus saya sebut yaitu Adriano Galliani (CEO Milan) yang sudah membangun tim ini tanpa kenal lelah. Saya juga berterima kasih atas dukungan fans. Jutaan suporter selalu memenuhi stadion sambil berteriak Forza Milan. Tanpa mereka, AC Milan tidak akan pernah ada. Dengan mereka, kami bisa memenangkan segalanya,” pungkas mantan perdana menteri Italia tersebut. (BM)

(Visited 66 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App