Offside.co.id

Buffon Bersiap Kejar Rekor Maldini

Kamis 23 Maret 2017 07:46 WIB

Offside.co.id – Jika saja Gianluigi Buffon diturunkan pada laga Italia kontra Albania di stadion Renzo Barbera, Kota Palermo Sabtu (25/3) dini hari WIB, ia akan mengukir prestasi hebat. Kiper Juventus ini akan tercatat dalam daftar pemain-pemain hebat yang pernah dimiliki Italia.

Jika diturunkan di laga penyisihan Piala Dunia 2018 itu, Buffon akan melakoni ke-1000 sebagai pemain profesional. Asumsinya, itu penampilan total bersama klub dan timnas.

Saat ini, kiper gaek ini telah tampil 832 laga di level klub. Lalu, bersama Gli Azzurri, ia turun di 167 pertandingan. Totalnya ia mencatatkan 999 kali bermain di lapangan.

Kepada Tuttosport, Buffon mengaku belum berniat untuk pensiun. Malah, ia bercanda siap untuk merumput hingga berumur 65 tahun. “Saya tidak merasa tua, mungkin saya baru akan penisun pada 10 atau 15 tahun mendatang. Bisa juga saya pensiun pada usia 65, siapa yang tahu?,” katanya, waktu itu.

Sementara itu, rekor terbanyak pemain yang pernah turun di ajang profesional masih dipegang oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini. Ia tercatat sudah turun di 1028 pertandingan. Melihat kondisi Buffon saat ini yang masih bugar, rasanya ada kans besar untuk menggeser prestasi Maldini.

(Visited 75 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni