Offside.co.id

Buffon: Saya Mungkin Pensiun Usia 65 Tahun

Selasa 20 Desember 2016 16:44 WIB

Offside.co.id – Makin tua semkain menjadi. Seperti itulah gambaran tentang Gianluigi Buffon. Kiper Juventus ini memang tak muda lagi, namun hingga kini masih tampil konsisten dan menjadi pilihan nomor satu di klub dan tim nasional.

Buffon saat ini tercatat sebagai pemain tertua, baik di Juventus maupun tim nasional Italia. Usianya yang akan genap 39 tahun ini belum memikirkan untuk pensiun, bahkan ia bercanda akan berhenti bermain bola saat usia 65 tahun.

BACA JUGA :   Buffon Bersiap Kejar Rekor Maldini

Buffon masih menyisakan kontrak dengan Juventus hingga akhir musim depan. Sebelumnya ia mengatakan untuk berniat pensiun dari sepak bola pada usia 40 tahun, dimana ia menargetkan untuk tampil di Piala Dunia 2018.

“Saya masih tidak merasa seperti seorang pria tua pada usia 38 tahun. Aapakah saya akan berhenti bermain sepak bola dalam 10 atau 15 tahun lagi? Siapa tahu, saya mungkin pensiun di usia 65 tahun,” ungkap Buffon dilansir dari Tuttosport, Selasa (20/12).

BACA JUGA :   Jordi Alba ke MU dengan Mahar £25 Juta. Mungkinkah?

“Kekalahan telah mengajari saya lebih dari kemenangan. Setiap kali saya kalah, saya fokus pada kemampuan lawan saya dan kesalah yang saya buat. Tidak mencari-cari alasan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya telah membuat banyak kesalahan, tapi saya tak malu untuk mencari alasan di balik kesalahan tersebut,” tambahnya.

(Visited 224 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App