Offside.co.id

Buffon ‘Tampar’ Kritikus

Rabu 19 Oktober 2016 16:06 WIB

Offside.co.id – Penampilan gemilang Gianluigi Buffon saat tampil membela gawang Juventus pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions di markas Olympique Lyon seakan menampar para kritikus yang mulai meragukan kualitasnya.

Kiper 38 tahun ini mengecam segala pemberitaan negatif tentang dirinya baru-baru ini, terutama setelah ia melakukan beberapa kesalahan saat membela tim nasional Italia dan Juventus di Serie A.

Ia memang di bawah tekanan akibat kesalahan tersebut. Namun pada laga melawan Lyon, penampilannya sekaligus menjawab keraguan publik atas kualitasnya saat ini.

Terbukti, di usia senja, ia masih mampu tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelematan penting, termasuk menggagalkan tendangan penalti Alexandre Lacazette.

Kapten Juventus tersebut mengaku telah membaca banyak berita ‘sampah’ tentang gaya bermainnya dalam beberapa pekan terakhir, dan merasa diperlakukan secara tidak hormat di media.

“Orang-orang dapat mengatur ‘pemakaman’ saya, tapi tidak akan ada orang disana. Saya telah mengatakan berulang kali, tanpa arogansi, bahwa saya sangat bisa menerima kritik, dan tidak perlu mendengarkan orang lain yang mencoba memanfaatkan situasi,” terang Buffon dilansir dari Football-italia, Rabu (19/10).

“Saya sudah mendengar banyak hal-hal bodoh dalam beberapa pekan terakhir, tetapi hanya satu komentar yang benar: Saya mengharapkan lebih dari Buffon,” pungkasnya.

(Visited 362 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid