Offside.co.id

Cetak Gol di El Clasico, Messi Cetak Rekor Anyar

Minggu 24 Desember 2017 07:24 WIB

Offside.co.id – Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan rekor baru setelah menyumbang satu gol untuk kemenangan Barca 3-0 pada laga el clasico edisi 236, lanjutan Laliga jornada ke-17, pada Sabtu (23/12).

Messi yang sukses mencatakan namanya pada papan skor di menit ke-64 melalui titik penalti, setelah berhasil mengeksekusi penalti menyusul handball Dani Carvajal di kotak terlarang.

Gol tersebut merupakan gol ke 25 Messi sekaligus menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di laga yang bertajuk El Clasico ini, demikian seperti dilansir dari situs resmi klub Barcelona. Catatan ini terhitung sejak dia melakukan debutnya pada Oktober 2004 silam dalam membela Blaugrana di laga ini.

La Pulga telah mencetak 15 gol di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, dan 10 gol di Camp Nou. Dengan rincian, 17 laga di La Liga, dua di Liga Campions, dan enam di Piala Super Spanyol. Dengan torehan hattrick pada musim 2006/2007 sebagai gol debut Messi di laga El Clasico.

Kemenangan dalam laga bergengsi ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 laga, sedangkan Real Madrid masih tertahan di peringkat empat dengan 31 poin dari 16 laga. (ANDI/KS)

 

 

(Visited 51 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo