Offside.co.id

Cetak Gol, Totti Disamakan dengan Muhammad Ali

Kamis 2 Februari 2017 15:26 WIB

Offside.co.id –  Francesco Totti tampil meyakinkan di pertandingan perempat final Coppa Italia. Pemain yang sudah berumur 40 tahun itu, sukses mencetak satu gol lewat penalti yang membuat AS Roma menang 2-1 atas tim Serie-B, Cesena.

Atas penampilannya itu, Totti mendapatkan pujian dari pelatih Roma, Luciano Spaletti. Ia menyamakan kontribusi dan penampilan  Totti  selama ini sama dengan legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

“Jika Anda memainkan Totti di latihan,  saat dia bermain di taman dengan anaknya, atau saat perempat final Coppa Italia, dia selalu menjadi keajaiban,” ujar Spalleti dikutip dari Football Italia. “Dia seperti Muhammad Ali dari dunia sepak bola dan dia selalu memberikan permainan yang terbaik. Totti tahu cara meng-KO lawan,” tambah Spaletti.

Untuk ukuran pebola profesional, Totti memang luar biasa. Pada saat pemain-pemain seumurannya sudah pensiun dan mengambil lisensi kepelatihan, dia masih sanggup bermain. Meskipun, jarang diturunkan sebagai starter.

Pada Serie-A musim 2016-2017, Totti baru turun di Sembilan pertandingan. Itu pun, delapan di antaranya turun dari bangku cadangan. “Ketika dia berada di lapangan, memberikan umpan ke dia merupakan ide yang cerdas. Dia adalah pemain yang sanggup kembali membawa suporter ke stadion,” ungkap Spalletti.

(Visited 71 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni