Offside.co.id

Di Juventus, Sami Khedira Lebih Subur

Kamis 13 Oktober 2016 16:29 WIB

Offside.co.id- Penampilan Sami Khedira belakangan membaik. Ia mencuat sebagai gelandang hebat yang tidak hanya bagus sebagai penyeimbang, namun juga produktif. Hal itu sudah dibuktikannya bersama timnas Jerman. Ia menyumbang satu gol saat Jerman melumat Irlandia Utara 2-1, Selasa (11/10).

Kepada tutosport Khedira menyebut performanya berkembang lantaran perubahan posisi dan gaya permainannya di Juventus. “Italia telah membuat saya lebih bagus. Sejak saya memperkuat Juventus, saya lebih banyak diposisikan untuk menyerang. Di Real Madrid, saya bermain lebih bertahan.Sekali pun itu di latihan. Hal itulah yang membuat saya saat ini lebih banyak bikin gol,” beber Khedira.

Menilik performanya saat ini, apa yang diungkapkan Khedira ada benarnya. Statistik dia bersama I Bianconeri, memang lebih baik. Ia lebih produktif. Musim ini, dari enam laga Serie-A yang sudah dijalanianya, ia sudah melesakkan dua gol. Setidaknya itu lebih bagus dibandingkan musim lalu yang melesakkan lima gol dari 20 laga di Serie-A.

Fakta itu jauh lebih bagus dibandingkan dengan dua musim pertamanya bersama Real Madrid. Pada musim 2010-2011 ia tampil di 25 laga Divisi Primera La Liga dan tak mencatak satu gol pun. Lalu musim berikutnya, ia hanya bikin dua gol dari 28 laga La Liga.

(Visited 505 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni