Offside.co.id

Dua Gol Higuain Bungkam Milan di San Siro

Minggu 29 Oktober 2017 15:54 WIB

Offside.co.id – Kemenangan penting dan bergengsi direbut Juventus atas seterunya AC Milan. Juve berhasil mempermalukan Milan yang tampil di kandang sendiri, Stadion San Siro, 2-0 dalam lanjutan Seri A, Sabtu malam WIB.

Gonzalo Higuain menjadi bintang lapangan kemenangan “Si Nyonya Tua” setelah pemain asal Argentina ini memborong dua gol, masing-masing pada menit 23 dan 63.

Higuain membuka keunggulan Juventus setelah meneruskan umpan Paulo Dybala. Sebuah tendangan keras kemudian dilesakkan Higuain tanpa mampu dijangkau penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma.

Sedangkan gol kedua Higuain diawali lewat aksi Dybala yang membiarkan umpan Kwadwo Asamoah melewati kakinya, yang kemudian bola diteruskan Higuain ke gawang lawan.

Poin penuh yang direbut Juve di kandang lawan mengatrol pososi Juve ke peringkat kedua klasemen sementara dengan catatan 28 poin, sama dengan nilai yang dikantongi pimpinan klasemen Seri A saat ini, Napoli.

Napoli sendiri masih punya kesempatan untuk menambah poin dan membuat jarak aman dengan Juve karena baru akan memainkan laga pekan ke-11 melawan tim tamu Sassuolo, Minggu malam WIB. Sementara posisi Juve masih rawan disalip oleh pesaing terdekatnya, Inter Milan, yang juga baru akan memainkan pertandingannya pada Senin mendatang setempat melawan Verona. Inter mengemas poin 26.

Roma Menang

Dalam laga lainnya yang berlangsung Senin dini hari WIB, tuan rumah AS Roma menaklukkan Bologna 1-0 di Stadion Olimpico. Gol semata wayang tuan rumah diciptakan EL Shaarawy di menit ke-33. Roma menduduki posisi kelima dengan 24 poin, sedangkan Bologna di posisi ke-11 dengan 14 poin. (KS)

(Visited 77 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo