Offside.co.id

Dybala Bawa Juventus Menang Lawan Lazio

Minggu 4 Maret 2018 14:16 WIB

Offside.co.id – Juventus memetik kemenangan penting atas Lazio dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Italia Seri A pekan ke-27 di Stadion Olimpico Roma, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Seperti diwartakan Antaranews, Juventus mampu membawa pulang tiga poin dari markas Lazio kendati hanya menciptakan satu tembakan on-target yang dilepaskan Paolo Dybala pada menit 90+3, dengan memanfaatkan barisan pertahanan Lazio yang kelelahan menjelang laga berakhir.

Kemenangan ini tidak mengubah poisisi Bianconeri di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia dengan  68 poin, unggul 16 poin dari Lazio yang menempati urutan tiga.

Juventus memanfaatkan kelelahan pemain-pemain Lazio yang harus bertarung hingga babak adu penalti pada Coppa Italia yang dimenangkan AC Milan pada tiga hari lalu.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Lazio memulai pertandingan dengan pola menyerang melalui bola umpan pendek Sergej Milinkovic-Savic kepada Parolo yang diselesaikan dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun jauh dari sasaran.

Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile memiliki dua kesempatan untuk menjebol gawang Juventus, namun dihentikan Buffon.

Kendati kerap melancarkan serangan dari pergerakan Mandzukic dan Dybala, namun Juventus tidak benar-benar memiliki peluang matang hingga pertengahan babak kedua.

Sedangkan pemainan Lazio juga semakin mengendur karena kelelahan kendati pelatih Simone Inzaghi mencoba memasukkan Felipe Anderson, Felipe Caicedo, dan Murgia untuk menjaga keseimbangan tim.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Namun Juventus berhasil menemukan celah dari kelengahan pemain Lazio pada menit 90+3. Bermula dari sepakan Alex Sandro yang diblokir pemain Lazio, bola kemudian jatuh ke hadapan Rugani yang memberikan bola kepada Dybala.

Kendati mendapatkan kawalan, Dybala berhasil melepaskan tembakan yang mengantar bola meluncur ke sudut kanan gawang Lazio. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia. (KS)

(Visited 23 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo