Offside.co.id

Erick Thohir Jual Inter Milan

Kamis 2 Juni 2016 16:39 WIB

Offside.co.id – Dua klub kota Milan, AC Milan dan Internazionale sama-sama tengah mencari investor baru untuk kembali bangkit menguasai Serie A dan kancah eropa.

Berbeda dengan AC Milan yang masih proses negosiasi dengan pengusaha Tiongkok, pengusaha Indonesia Erick Thohir akhirnya resmi melepas sahamnya di Inter Milan ke Suning Group yang masuk melalui International Sports Capital HK Ltd.

BACA JUGA :

Manajemen Persib Agendakan Pertemuan dengan Bobotoh

Perusahaan ritel Cina itu kini menguasai 70 persen saham Inter, sedangkan Thohir resminya tak lagi mempunyai saham di klub tersebut. Sisa 30 persen saham kini dimiliki oleh perusahaan investasi Italia Internazionale Holding Srl sebesar 29,5 persen, sedangkan 0,5 persen lagi dimiliki produsen ban Pirelli.

Pengambilalihan saham Thohir itu memakan waktu selama beberapa bulan, demikian dilansir Football Italia yang dikutip GbTimes.

Nilai saham Inter dilepas Thohir sebesar 700 juta euro (Rp 10,7 triliun) dan angka itu sudah meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan saat dia mengambil alih dari pemegang saham mayoritas sebelumnya, Massimo Moratti.

Kendati begitu, Erick Thohir diperkiakan akan tetap berada di Inter sebagai presiden kehormatan sebagaimana Moratti dan sejauh ini dia masih menjabat sebagai presiden. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

MU Juga Minati Gelandang Roma

Pogba Beli Rumah di Barcelona, Pertanda hengkang?

Allegri: “Berharap Pogba dan Morata Bertahan”

Shevchenko Sarankan Milan Rekrut Yarmolenko

(Visited 1.140 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid