Offside.co.id

Formasi All-Star, Formasi Baru Juventus

Senin 23 Januari 2017 09:41 WIB

Offside.co.id – Juventus kembali pada jalur kemenangan usai mengalahkan Lazio 2-0 pada lanjutan Serie A, Minggu (22/1) malam WIB di Juventus Stadium.

Dua gol La Vecchia Signora dihasilkan Paulo Dybala menit 5 dan Gonzalo Higuain menit 16. Hasil ini semakin mengokohkan posisi Juve di puncak klasemen sementara Serie A dengan 48 poin.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berani tampil beda pada laga ini. Mantan pelatih AC Milan ini menampilkan formasi baru, sebuah skema permainan yang belum pernah ia terapkan sebelumnya.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Dari 137 pertandingannya bersama Juventus, Allegri melakukan debut memakai formasi 4-2-3-1. Ia juga untuk pertama kalinya pada musim ini memainkan Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala secara bersamaan.

Media Italia kemudian menyebut formasi Allegri ini sebagai formasi all-star.

“Setelah sesi latihan, saya berkata pada diri sendiri harus mengubah sesuatu, dan saya melakukannya. Kemampuan para pemain memungkinkan kami untuk menggunakan formasi ini,” kata Allegri dilansir dari laman resmi klub.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

“Pertandingan ini tepat untuk menguji perubahan formasi, tetapi bukan berarti kami akan selalu menggunakannya. Para pemain layak mendapat kredit atas performa gemilang mereka,” lanjutnya.

Formasi baru tersebut membuat Juventus mencatatkan 27 kemenangan kandang secara beruntun pada ajang Serie A.

(Visited 194 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid