Offside.co.id

Gabung MU, Donnarumma Jadi Kiper Termahal Sejagat!

Jumat 3 Maret 2017 07:29 WIB

Offside.co.id – Diam-diam super agen Mino Raiola telah mengadakan pembicaraan rahasia dengan AC Milan terkait transfer Gianluigi Donnarumma.

Media Italia, Calciomercato, yang pertama kali membocorkan hal itu. Raiola ingin memastikan transfer kiper sensasional Serie A berusia 18 tahun itu terjadi akhir musim panas nanti ke Manchester United.

Donnarumma sudah beberapa kali dipantau kubu United, dan mereka akhirnya yakin, dialah kiper sepadan untuk menggantikan David de Gea.

Guna mendaratkan Donnarumma ke Old Trafford, MU kudu merogoh kocek dalam-dalam untuk ukuran seorang penjaga gawang, yakni 43 juta pounds atau sekitar Rp 706 miliar!

Jika deal, ia jadi kiper termahal sejagat, mengalahkan Gianluigi Buffon yang dibeli Juventus dari Parma senilai 32,6 juta pounds yang setara dengan Rp 535 miliar.

Sebagai perbandingan, Sir Alex Ferguson pada 2011 memboyong de Gea dari Atletico Madrid dengan mahar “cuma” 17,8 juta pounds atau setara Rp 292 miliar. Angka itu dulu jadi rekor pembelian termahal di Liga Inggris untuk posisi kiper.

Manajer MU, Jose Mourinho dan petinggi klub sama-sama tak yakin bisa menahan de Gea lebih lama lagi. Sekalipun kiper ganteng itu menyatakan komitmennya, toh siapapun paham, ia akan lebih senang membela Real Madrid.

Selain karena Los Blancos selalu bernafsu memburu tanda tangan de Gea, disana ada jaminan prestasi. Bersama Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan pemain top lain, minimal Madrid selalu beredar di Liga Champions, sementara MU belum pasti.

Agresi Raiola sempat tertunda proses takeover AC Milan oleh Sino-Europe Sports Investments. Ia bilang jika dirinya tak bisa memprediksi masa depan. 

“Aku tak tahu apa yang akan terjadi nanti, sebab aku belum berbicara dengan representasi manajemen baru. Bagiku, Galliani tetaplah representasi AC Milan,” ujar Raiola.

Ia menyebut tugasnya adalah memikirkan masa depan sang kiper, dan tentu ia juga akan mempertimbangkan seperti apa AC Milan kelak.

“Donnarumma melakukan tugasnya sebagai kiper, dan aku sebagai agen. Menurutku, sebaiknya ia bermain untuk klub besar. Tugasku bukan untuk menjadi fan sebuah klub,” lanjurnya. (SN)

 

(Visited 289 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho