Offside.co.id

Gagliardini, Solusi Lini Tengah I Nerazzurri?

Senin 16 Januari 2017 10:44 WIB

Offside.co.id – Ada yang menarik saat Inter Milan melumat  Chievo Verona, Sabtu (14/1/2017) pada laga Serie-A 2016-2017 pekan ke-20. Bukan pada hasil akhir yang dimenangkan Inter 3-1, namun pada penampilan gelandang muda I Nerazzurri, Roberto Gagliardini.

Sesungguhnya itu debut Gagliardini bersama Inter. Patut diketahui, situs statistik whoscored.com memberikan rating 8,1 pada penampilan Gagliardini di pertandingan tersebut. Nilai itu hanya kalah dari Ivan Perisic dan Mauro Icardi. Itu artinya, Gagliardini tampil istimewa.

Dalam laga tersebut, gelandang berumur 22 tahun itu sukses membuat tiga tendangan ke gawang Chievo. Lalu, ia juga mencatatkan akurasi passing-nya mencapai 88,9 %.

BACA JUGA :   Chelsea Beri Tekanan kepada MU

“Saya senang dengan penampilan saya dan hasil yang kami peroleh,” kata Gagliardini kepada Inter Channel, seperti dikutip dari Football-Italia. “Saya perlu belajar soal situasi di depan gawang. Ada beberapa peluang yang tak mudah dikonversi menjadi gol,” tambah dia.

Dalam taktik 4-2-3-1 yang diterapkan allenatore Stefano Pioli, Gagliardini diposisikan sebagai gelandang bertahan bersama Geoffrey Kondogbia. Lalu, di depannya ada Perisic, Joao Mario, dan Antonio Candreva. Patut diketahui, pada beberapa laga sebelumnya, dua gelandang bertahan Inter kerap dipercayakan Pioli pada Kondogbia dan Marcelo Brozovic.

BACA JUGA :   Roma Jajaki Perekrutan Striker Sassuolo Ini

Lantas, apakah duet gelandang bertahan Gagliardini-Kondogbia akan menjadi andalan Inter sampai dengan akhir musim? Masih terlalu dini menjawabnya. Gagliardini baru melakoni satu laga. Butuh banyak pertandingan untuk membuat gelandang timnas Italia U-21 ini jadi pemain yang diandalkan di lini tengah I Nerazzurri. Namun setidaknya putusan Inter meminjamnya dari Atalanta, untuk sementara adalah langkah yang tepat.

(Visited 230 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni