Offside.co.id

Giuseppe Iachini, Setahun Tiga Kali Dipecat

Senin 3 Oktober 2016 09:58 WIB

Offside.co.id – Giuseppe Iachini harus menerima konsekuensi pemecatan dari Udinese atas hasil buruk timnya di Serie A. Pemecatan dilakukan usai menderita kekalahan 3-0 dari Lazio, kemarin (2/10).

Pelatih 52 tahun ini menjadi pelatih kedua Serie A pada musim ini yang mengalami pemecatan setelah Davide Ballardini yang diberhentikan Palermo. Dan ini adalah merupakan pemecatan ketiga Iachini dalam waktu kurang dari setahun.

Iachini pernah dipecat dua kali oleh Palermo yaitu pada November 2015, lalu kembali dipecat pada Maret 2016 setelah ditunjuk kembali pada Februari.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Udinese kemudian mendapuknya sebagai pelatih anyar menjelang akhir musim lalu, dan hanya mampu bertahan selama lima bulan di Stadion Friuli dengan 8 pertandingan.

“Udinese telah mencopot Giuseppe Iachini dari posisinya sebagai pelatih tim pertama,” kata pihak klub dikutip dari Reuters.

Sepanjang 15 tahun karir kepelatihannya, Iachini telah banyak melatih klub-klub kecil Italia seperti Venezia, Cesena, Vicenza,Chievo, Brescia, Sampdoria hingga Siena. Ia juga pernah membawa Brescia, Chievo dan Sampdoria promosi ke Serie A.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Udinese saat ini berada di peringkat 16 Serie A dengan 7 poin dari 7 pertandingan. Hingga kini klub yang identik dengan warna hitam-putih ini belum menentukan pelatih pengganti.

(Visited 340 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid