Offside.co.id

Gol Tunggal Higuain Jadi Mimpi Buruk Napoli

Sabtu 2 Desember 2017 17:41 WIB

Offside.co.id – Pil pahit pertama musim ini harus dirasakan Napoli. Terasa menyakitkan karena kekalahan ditelan di kandang sendiri saat menjamu Juventus, rival terdekat mereka di Seri A. Penderitaan Napoli pun semakin lengkap karena gol sematang wayang Juventus yang membuat mereka terkapar di San Paolo diciptakan mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain.

Pemimpin Serie A Napoli menyerahkan awal tak terkalahkan mereka ke musim ini saat striker Juventus Higuain kembali menghantui mantan klubnya dengan satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0.

Sebelumnya Higuain diragukan tampil pasca operasi operasi pada tangan kirinya awal pekan ini. Namun di luar dugaan ternyata ia tetap masuk dalam starting XI yang diturunkan Massimiliano Allegri. Tak percuma Higuain diturunkan. Mantan pemain Napoli itu mencetak gol penentu Juve pada menit ke-12.

Juventus sudah mampu membuat serangkaian peluang dan hampir memecahkan kebuntuan mereka hanya empat menit lewat Douglas Costa. Namun tendangannya masih bisa digagalkan  penkaga gawang tuan rumah Pepe Reina.

Kendati menelan kekalahan Napoli masih tetap memimpin klasemen sementara dengan 38 poin. Hanya saja kegagalan mereka meraih angka di pekan ke-15 ini membuat Juventus hanya berselisih satu poin di posisi kedua dengan nilai 37.

Sementara itu dalam laga lainnya di Stadion Olimpico, AS Roma berhasil menaklukkan SPAL 3-1. Edin Dzeko membuka keunggulan Roma di menit ke-19, dilanjutkan gol berikutnya masing-masing lewat Kevin Strootman menit ke-32, dan Lorenzo Pellegrini menit ke-53. Satu gol balasan SPAL diciptakan Viviani menit ke-55.

Roma berada di posisi keempat dengan 34 poin, sedangkan SPAL di posisi ke-18 poin 10. (HISAN/KS)

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo