Offside.co.id

Higuain Bikin Tensi Laga Napoli vs Juve Makin Panas!

Jumat 31 Maret 2017 09:04 WIB

Offside.co.id – Juventus akan bertandang ke markas Napoli pada lanjutan Serie A (2/4) dan leg kedua semifinal Coppa Italia (5/4). Ya, Juventus akan bertanding dua kali, dan kembalinya Gonzalo Higuain ke Stadion San Paolo membuat tensi menjelang pertandingan semakin panas.

Ini merupakan kedatangan Higuain untuk pertama kali sejak pindah dari Napoli ke Juventus pada Juli tahun lalu. Keputusan penyerang 29 tahun itu seketika membuat publik Napoli membencinya.

Saat itu, para penggemar berkumpul di pusat kota Napoli untuk merobek gambar-gambar Higuain dan membakar replika kaus bernomor punggung sembilannya. Spanduk yang terdapat fotonya diikat ke gerobak sampah.

Bahkan, restoran di Napoli menawarkan diskon Pizza jika penyerang asal Argentina itu menderita cedera.

Sejak berseragam Juventus, Higuain telah bertemu Napoli dalam dua pertandingan. Pertama adalah pada ajang Serie A Oktober lalu, dimana Higuain mencetak gol kemenangan Juve atas Napoli 2-1.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Kedua tim kembali dipertemukan pada 1 Maret dalam babak semifinal leg pertama Coppa Italia. Napoli kembali menelan kekalahan dengan skor 3-1, dimana Higuain juga menjadi salah satu pencetak gol Juventus.

Meskipun terdapat kekhawatiran terkait keamanan, Juve seperti biasa akan menggunakan Grand Hotel Parker di pusat kota sebagai tempat mereka menginap.

Hotel ini merupakan bangunan buatan abad 19, yang pada masa lalu pernah dipakai menginap novelis Inggris Virginia Woolf, pengarang sandiwara Irlandia Oscar Wilde, dan anggota keluarga kerajaan Bourbon and Savoy.

Diektur hotel Antonio Maiorino mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat dan akan menempatkan keamanan tambahan di tiap-tiap lantai.

“Hotel akan dijaga dengan pengamanan maksimum mengingat sifat dari event,” ucap Antonio Maiorino kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

“Kami menerima petunjuk yang sangat jelas dari pihak otoritas dan dari Juventus untuk sangat hati-hati. Tidak ada orang yang diperbolehkan tanpa izin. Kami akan menjaga privasi dan menjamin keamanan tamu kami,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Kami ingin memberikan gambaran Naples sebagai tempat yang ramah dan tak ingin membiarkan hal tersebut dirusak oleh mereka yang fanatik. Mereka tak membuat permintaan pribadi. Koki mereka akan bekerja dengan koki kami di dapur dan mereka memesan 60 kamar,” tuntasnya.

Juventus memang masih berpeluang untuk meraih dua gelar Serie A dan Coppa Italia musim ini. Di ajang Serie A, Juve yang berada di puncak klasemen bahkan unggul 10 poin dari Napoli yang berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 73 angka. (BM)

(Visited 67 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid