Offside.co.id

Higuain Jadi Mimpi Buruk Napoli

Minggu 30 Oktober 2016 06:48 WIB

Offside.co.id – Juventus menjadi pemenang laga penuh gengsi saat menjamu musuh bebuyutannya, Napoli di Juventus Stadium pada lanjutan Serie A, Minggu (30/10) dini hari WIB. Klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut menang dengan skor 2-1 berkat gol penentu Gonzalo Higuain.

Sebelumnya, Juventus membuka keunggulan melalui tendangan keras kaki kiri Leonardo Bonucci menit 50 yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Napoli, Faouzi Ghoulam.

Namun empat menit berselang, Napoli merespon dengan gol balasan Jose Callejon yang memanfaatkan assist Lorenzo Insigne dan tendangan keras kaki kanan bekas pemain Real Madrid ini tak mampu dibendung Gianluigi Buffon.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Dan Juventus akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang melalui aksi Gonzalo Higuain menit 70. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Pepe Reina, tendangan kaki kirinya berhasil menjadi gol kemenangan Juventus.

“Higuain memiliki kualitas yang luar biasa. Semua tim telah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Ini merupakan hasil yang bagus bagi kami,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dilansir dari Football Italia.

“Higuain tidak seperti pengkhianat. Dia bermain profesional. Bahkan, dia tidak melakukan selebrasi gol. Itu tanda sikap profesional dan fair play dirinya,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Senada dengan Allegri, pelatih Napoli, Maurizio Sarri juga melemparkan pujian terhadap mantan penyerangnya tersebut. “Dalam hal kolektifitas, kami memang unggul. Tapi, Juventus berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Semua berkat Higuain. Dia tampil gemilang dalam pertandingan kali ini,” ungkap Sarri.

Kemenangan atas Napoli membuat Juve semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 27 poin. Kemudian Napoli berada di peringkat ke-tiga dengan 20 angka.

(Visited 198 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid