Offside.co.id

Ini Dia Sisi Lain Kehebatan Buffon

Jumat 5 Mei 2017 13:36 WIB

Offside.co.id – Gianluigi Buffon memang hebat. Kiper timnas Italia itu barus aja membukukan rekor laga ke-100 di Liga Champions bersama Juventus. Ia juga mencetak rekor tak kebobolan (clean sheet) selama 621 menit.

Di luar catatan hebat tersebut, ternyata Buffon menunjukkan sisi kemanusian lain. Ternyata, ia mengakui, usai laga tak pernah menolak bertukar kaus dengan pemain lawan. Termasuk ajakan tukar kaus  striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe saat Juventus dan AS Monaco bersua beberapa hari yang lalu.

Lantas, apa yang membuat Buffon mau bertukar kaus dengan striker muda dan bukan dengan bintang bintang mahal Monaco?  “Saya senang bertukar kaos dengan siapa saja, itu sebagai tanda hormat. Saya ingat kala masih muda, saya meminta bertukar jersey kepada seorang pemain dan dia bilang tidak. Saya sangat kecewa. Lalu saya memutuskan untuk menjadi pemain besar. Akan memalukan kalau saya berperilaku seperti orang itu,” kata Buffon kepada Mediaset Premium.

Sikap mulia Buffon itulah yang membuatnya selalu dihargai sebagai pemain besar. Ia selalu jadi panutan bagi pemain-pemain muda di kancah Serie-A.

(Visited 100 times, 12 visits today)
Editor: Hanif Marjuni