Offside.co.id

Inilah Penyebab Yaya Toure Gagal Ke Inter

Kamis 6 Oktober 2016 15:31 WIB

Offside.co.id – Pada awal musim 2016-2017, Inter Milan ngebet untuk mendatangkan gelandang Manchester City, Yaya Toure. Namun, hingga berakhirnya bursa transfer lalu, ia gagal berkostum I Nerrazurri. Apa penyebabnya?

Rupanya permasalahan klasik, soal harga. Hal ini dibenarkan oleh agen Toure,  Dimitri Seluk. “Mengapa kepindahan ke Inter tidak terjadi? Masalahnya ada di City yang menginginkan uang yang banyak untuk mengizinkannya pergi,” tutur Seluk kepada Tuttomercato.

Sayangnya, tak dijelaskan berapa harga yang diminta City untuk melepas gelandang timnas Pantai Gading tersebut. Namun yang jelas, Inter sulit untuk memenuhinya.

Musim ini, pelatih Pep Guardiola tak menempatkan Yaya Toure sebagai pemain inti. Meski begitu, Toure menegaskan tetap menghormati kontraknya. “Yaya akan bertahan di City, ada kontrak yang valid hingga akhir musim. Setelah itu kami akan melihat apa yang terbaik untuk masa depannya,” tegas Seluk.

Musim ini Yaya Toure baru sekali diturunkan pertandingan Liga Champions. Fakta itu berbeda jauh dengan musim lalu yang ia turun di 10 pertandingan Liga Chamions dan 32 kali laga Premier League. Menilik perbedaan itu, besar kemungkinan ia akan dilepas Man. City.

(Visited 290 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni