Offside.co.id

Inter Jeblok, De Boer Akan Diganti Capello?

Senin 24 Oktober 2016 11:47 WIB

Offside.co.id – Inter Milan mengalami periode yang menyakitkan. Di kompetisi Serie-A, tiga kali kalah secara beruntun. Terakhir, I Nerazzurri ditaklukkan Atalanta 1-2 (23/10). Ujung-ujungnya, isu pergantian pelatih makin menguat. Allenatore Frank De Boer segera dilengserkan. Lantas, siapakah kandidat terkuatnya?

Awalnya Leonardo menjadi kandidat terkuat. Pengalamannya yang pernah melatih Inter, telah membuat pelatih asal Brasil itu dijagokan di urutan pertama. Belakangan pelatih gaek Fabio Capello juga disebut-sebut telah dipertimbangkan manajemen Inter.

Gazzetta dello Sport mengklaim, Fabio Capello bisa jadi caretaker andai De Boer dipecat. Namun kabar ini dimentahkan Pierfilippo, putra Capello.

“Ayah saya tidak akan pergi ke Inter, tapi dia juga tidak akan pergi ke tempat lain,” kata Pierfilippo kepada SportItali. “Dia bahagia dengan apa yang dia lakukan, dia tidak akan ke mana-mana. Ayah saya telah didekati oleh Inter sejak tahun 1996. Dia hampir dua kali bergabung dan terakhir kali adalah pada 2006,” Pierfilippo menambahkan.

Pada awal musim ini, prestasi Inter memang mengecewakan. Hingga giornata ke-9, mereka baru memgantongi 11 poin. Jika dibandingkan dengan 9 pekan perdana Serie A pada lima musim terakhir, performa Inter 2016-2017 merupakan yang paling buruk.

Kali terakhir inter cuma mengemas 11 poin adalah di musim 2011-2012 bersama Claudio Ranieri. Ketika itu, Ranieri berstatus pengganti posisi Gian Piero Gasperini yang akhirnya dipecat lebih dini.

Apakah De Boer akan mengalami hal yang sama? “Saya tidak tahu apakah akan bertahan di Inter sampai Rabu besok. Saya cuma bisa bekerja keras,” kata De Boer kepada Mediaset.

(Visited 487 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni